Kamis, Oktober 24, 2019
0
  • No products in the cart.
Rilis

Alumni Pascasarjana UI, Bahas Pembangunan Gedung ILUNI UI Tower 10 lantai

Selain beasiswa 50 pengurus & Kuliah Umum Tokoh

29Views
Audrey Tangkudung ketika bersama Kapolda, saat memberi kuliah umum.

Audrey menyebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Surya Paloh, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam waktu dekat ini.

ANTARANEWS.id — Dalam rilis yang ditandatangani  Fajar Kurniawan (Kabid Humas & Publikasi SPs-ILUNI SPs -UI) dan M.Si Banyu Guswit (Sekjen ILUNI SPs-UI) disebutkan suasana rapat kerja pengurus Sekolah Pascasarjana Universitas Indonesia, yang merupakan sekolah multidisiplin.

Kepengurusan yang baru dilantik Mei 2019 kemarin, mengadakan rapat kerja (raker) pertama yang diadakan di Graha Wisata TMII Jakarta. Membahas banyak hal penting terkait organisasi.

Sebagai wadah, ILUNI SPs membantu mempromosikan program studi yang ada di Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) dan Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) seperti Kajian Intelejen, Kajian Terorisme, Kajian Perkotaan, Kajian Timur Tengah dan Islam, Kajian Jepang, Kajian Eropa, Kajian Amerika, Kajian Gender, Kajian Ketahanan Nasional dan Kajian Ilmu Kepolisian.

“Ada beberapa program kerja unggulan yang akan dibahas dalam Raker ini,” ujar Audrey Tangkudung, Ketua Umum ILUNI SPs kepada Pemred Majalah Matra dan Editor.id, beberapa waktu yang lain.

Dipaparkan oleh Audrey, soal rencana Pembangunan ILUNI UI Tower 10 lantai di Kampus UI Salemba. Kemudian, rencana pemberian beasiswa Doktor kepada 50 pengurus ILUNI UI Sekolah Pascasarjana.

Untuk program kerja sama lainnya adalah, dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dan pihak swasta di kantor sekretariat ILUNI SPs di kampus UI Salemba, Jakarta Pusat.

Dihadiri oleh sekitar 55 pengurus dan penasehat, Audrey Tangkudung, memimpin rapat yang membahas program-program ILUNI SPs ke depan.

Setelah kuliah umum bersama Kapolda berjalan baik, akan ada beberapa tokoh-tokoh untuk mengajar pada kuliah umum yan diadakan di Salemba UI.

Audrey menyebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Surya Paloh, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam waktu dekat ini.

Pria yang akrab dipanggil Oddy ini juga mengutarakan, dalam rapat kerja ini juga akan dibahas mengenai program beasiswa Doktor bagi 50 orang pengurus ILUNI SPs UI dimana beberapa pihak sudah menyatakan komitmennya terhadap beasiswa tersebut.

Kemudian program pendirian gedung sekretariat ILUNI SPs UI dan juga program lumbung pangan desa.

“Soal beasiswa terhadap 50 orang pengurus akan menjadi concern, kemudian soal rencana pendirian gedung ILUNI SPs UI 10 lantai yang rencananya akan menggandeng beberapa pihak dan juga program lumbung desa,” jelas Oddy.

Dalam raker pertama dan yang dilakukan di luar kampus ini, menyusun program kerja ILUNI Sekolah Pascasarjana selama satu tahun hal-hal penting tadi akan dirembukkan bersama.  “Bermanfaat bukan saja bagi pengurus dan anggota ILUNI SPs UI melainkan juga bagi masyarakat,” demikian rilis yang disebar.

Tinggalkan Balasan

Translate »