ANTARANEWS.ID
Sisi Lain

ATVSI punya Patner Baru ATVNI

ANTARANEWS.ID

Asosiasi penyelenggara penyiaran lembaga penyiaran swasta kini bertambah. Setelah sebelumnya berdiri Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) dan Asosiasi Televisi Swasta Lokal Indonesia (ATVSLI) kini berdiri lagi Perkumpulan Televisi Nasional Indonesia (ATVNI).

Pendirian organisasi lembaga penyiaran tersebut dimotori tiga stasiun televisi yakni Kompas TV, Net TV dan RTV.

Chief Executive Officer NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio dipilih sebagai ketua umum perkumpulan itu.

“Semua pendiri sepakat Mas Tama (Wishnutama) adalah ketua umum,” kata Sekretaris Jenderal ATVNI, M. Riyanto di Gedung The East, Jumat, (25/8/2017). “Sosok muda punya kualitas, dihormati di kalangan televisi di Indonesia.”

Riyanto mengatakan ATVNI didirikan oleh tiga stasiun televisi. Mereka adalah PT NET Mediatama Televisi (NET), PT Cipta Megaswara Televisi (Kompas TV) dan PT Metropolitan Televisindo (RTV).

Menurut Riyanto, perkumpulan itu dibuat sebagai wadah kebersamaan dalam konteks bisnis penyiaran. “Masing-masing saling menghidupkan tanpa ada bertabrakan dengan kepentingan-kepentingan bisnis ini,” ujar mantan Ketua KPI ini.

Selain itu, kata Riyanto, perkumpulan juga berpotensi untuk mengembangkan dan memberikan masukan kepada pemerintah. Khususnya terkait regulasi.

“Ke depan kan regulasi ini menjadi bagian development business bagi industri televisi,” ujar dia. “Dan bahkan menjadi sebuah usaha industri penyiaran yang sehat di antara kita secara landscape untuk kepentingan Indonesia.”

Menurut Riyanto, ATVNI terbuka bagi televisi lain yang ingin bergabung. “Tapi harus diputuskan sesuai dengan anggaran dasar dan akta pendirian. Tidak serta merta. Karena semua harus dilihat kepentingan dan komitmen.”

CEO PT NET Mediatama Wishnutama Kusubandio, Executive Vice Director Kompas TV Andy Budiman, dan Direktur RTV Satrio Tjai meneken akta pendirian ATVNI di The East. (tim)

ANTARANEWS.ID
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »