Kamis, Oktober 24, 2019
0
  • No products in the cart.
Rilis

Densus Digital, Siapkan Pembelajaran Digital & Beasiswa Kepada Anak Yatim-Piatu

193Views

Pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia dan Forum Pimpinan Media Digital sepakat  untuk mengembangkan  Densus Digital sebagai program beasiswa kepada anak-anak yatim dan piatu, di era digital saat ini.

Bekerjasama dengan ICSF dan NGO Ridma Foundation, sedang mengajak beberapa pihak untuk ikut dalam kegiatan sosialpreneur ini,  guna mendukung program sumber daya manusia unggul di bangsa ini.

Jika pada tahun lalu,  Asosiasi Media Digital (AMD) Indonesia mencanangkan “Gerakan Menulis Baik” sebagai bagian dan transformasi sebuah organisasi mensukseskan perhelatan politik.  Saat ini, AMDI siapkan Densus Digital.

Asosiasi Media Digital Indonesia menyadari,  sumber daya manusia unggul menjadi cita-cita semua orang. Namun, tak semua orang beruntung bisa mendapat kesempatan itu.

Di tengah situasi digital sekarang ini, banyak hoax atau berita bohong “menjejal” di mana-mana, AMDI merasa perlu mengedukasi anak-anak yatim. Termasuk mengajari, mengedukasi  mereka untuk memanfaatkan handphone-nya lebih positif.

Para coach dari organisasi para pemilik media dan pimpinan media digital ini akan menjalankan beberapa program literasi dan publikasi serta edukasi.

Para anggota Asosiasi Media Digital, yang merupakan para pemilik media mainstream, CEO dan Pemimpin Redaksi Media Digital juga para coach penulis buku digital, sepakat menjaga informasi yang akurat dan jujur serta menjaga integritas komunikasi.

“Akan memberi pelatihan di rumah yatim piatu, sebagai ajang kami berkumpul, bersosialisasi. Para pimpinan media  massa digital, juga harus peduli dan memberi ilmunya kepada sekeling kita,” ujar Asri Hadi, Bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia, yang juga pemred Indonews.id.

“Kami juga melibatkan ICSF, coach dari multistake holder digital yang mengerti soal keamanan digital. Memberi edukasi perilaku digital yang positif, juga menghasilkan uang dengan aman,” ujar S.S Budi Raharjo, Pemred majalah Matra yang juga Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia.

Para pengurus Asosiasi Media Digital meliterasi para anggotanya dan menyebarkan informasi dengan integritas.  Kemarin, sukses menyelenggaraka “Gerakan Menulis Baik”,  kini dalam program sosialpreneur Densus Digital.

“Sosok-sosok coach akan memberi pelatihan dan beasiswa, tentu saja didukung dan berkolaborasi dengan pelbagai pihak,” demikian penjelasan Edi Winarto, Bendara Asosiasi Media Digital Indonesia.

Asosiasi Media Digital Indonesia merupakan kumpulan para pemilik media digital, CEO dan Pemred serta coach atau motivator serta orang-orang yang ingin bangsa ini menjadi lebih baik lagi. 

Melalui pendekatan personal dan komitmen organisasi Asosiasi Media Digital, harapannya akan terus hadir manusia-manusia unggul di bangsa Indonesia, tanpa terkendala biaya.

Asosiasi Media Digital sudah membuat program sinergi dengan pelbagai pihak.

Konten literasi digital dan didukung para motivator-motivator secara off air, kemudian disosialisasikan lewat media berita dari setiap anggota Asosiasi Media Digital yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Translate »