ANTARANEWS.ID
Sisi Lain

Jakarta Flora Fauna Carnaval Festival (JFFCF) 1-30 November 2018

134Views

ANTARANEWS.id — Pameran flora dan fauna terbesar, terlengkap dan digelar selama sebulan penuh di GOR Sunter, Jakarta Utara.

“Ini pameran Flora Fauna terbesar, terlama dan terlengkap di Indonesia,” ujar Dewi Rosariyanti, Presiden Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak.

Dewi menjelasakan, dalam acara tersebut akan menghadirkan berbagai pihak mulai dari Kementerian UMKM, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Pariwisata serta Sudin Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta.

Hasilnya, sebulan sebelum acara, sudah ada 98 peserta yang sudah mendaftar dan semuanya dipastikan ikut berpartisipasi dari total 105 stand yang tersedia.

Selain itu, di sini pengunjung akan merasa seperti ada di Geopark kelas dunia. Segala hal yang terkait flora dan fauna ada di sini dan semua itu, bisa pengunjung nikmati selama sebulan penuh.

Mudah-mudahan, ini bisa mengajak masyarakat untuk menjadikan Jakarta sebagai kota modern yang sejuk karena banyak tanamannya, serta ramah terhadap hewan peliharaan,” ujar Dewi tentang pameran Flora Fauna yang berlangsung sebulan penuh.

Selain tanaman, pengunjung juga bisa melihat beragam peralatan cangkul, bahkan bisa juga bercocok tanam, mencicipi minuman herbal, kombucha, melihat pets, kucing, anjung, kelinci atau reptil. Bagi yang suka kuliner, silakan cicipi Kerak Telor asli Jakarta.

Berbagai kegiatan perlombaan dihadirkan dalam acara ini. Bagi peserta stand, Ada lomba stand terbaik sementara untuk keluarga, bisa ikutan lomba baju bunga carnaval, stand up comedy atau akustik.

Yang mencari nuansa lain, bisa jajal fashion show dan tari tarian kreasi serta costplay atau bisa juga ikut lomba bunga, talkshow dan kegiatan lainnya.

“Jadi jika orang tua membawa anak, bisa mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang bagus untuk edukasi putra dan putrinya,” ujarnya.

Dengan berbagai keseruan tadi, wanita yang akrab disapa Rossa itu mengaku optimistis JCCF 2018 akan lebih semarak dan menarik. Apalagi, ada diskon besar-besaran yang sudah disiapkan.

Beragam diskon bisa Anda dapatkan di produk anggrek, tanaman hias, bonsai, adenium dan tumbuhan lainnya dengan pembelian dan kuantitas tertentu.

Nanti ada juga special price khusus pembuatan design landscaping tanaman untuk properti seperti apartemen, perumahan maupun pribadi. Dan pamerannya tidak dipungut biaya.

Harapannya adalah dapat terjadi transaksi bisnis dan ekonomi yang signifikan bagi para peserta pameran. Goal lainnya,  ingin mendorong pameran ini dapat menjadi ajang pameran yang selalu diminati untuk dikunjung bagi seluruh masyarakat DKI.

“Hingga merambah ke tingkat nasional dan international,” timpal Direktur Operational PT. Malik Ghonniyu Razaak, Irvan Widiyanto.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikut mengapresiasi penyelenggaran JCCF 2018. Menteri yang menakhodai Kementerian No 1 di ajang TTG Travel Awards 2018 itu berulang-ulang mengatakan bahwa JCCF harus digarap serius. Acaranya pun harus terus didorong ke level dunia.

“JCCF ini sangat bagus. Ada flora, fauna, pengunjung diajak back to nature. Silakan datang. Jangan lupa selfie dan posting beragam keseruan di tengah hijaunya pepohonan ke media sosial masing-masing,” ujar Arief.

adminbagus
the authoradminbagus

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas