Rilis

Jaringan Wartawan Kristus Membentuk Grup Medsos: Jurnalis Kristiani

View
 

ANTARANEWS.id — “Terbentuknya komunitas ini,”  tutur Dar Edi Yoga, yang merupakan salah satu pimpinan di RMOL.co. (kantor berita politik).

“Ketika kami, melakukan Perayaan Natal 2017 dan mengucap syukur di tahun baru 2018. Kami, merupakan penguatan ikatan kasih sesama wartawan Kristiani,” ketua panitia Natal yang lalu itu menjelaskan.

Yoga mengaku, komunitas atau jaringan jurnalis kristiani lebih aktif di media sosial, belum terlalu aktif di kegiatan off air atau melakukan gathering lanjutan, dimana insan wartawan Kristus berbagi kasih kepada sesama.

“Baru dalam tahap mengabarkan kabar baik di media masing-masing dan media sosial, lewat grup yang bernama Jurnalis Kristiani di whatsapps grup,” ujar S.S Budi Rahardjo, CEO Majalah Eksekutif dan Pemred matranews.id.

“Memberitakan informasi yang tidak menyesatkan banyak orang,” pria yang dipanggil Jojo memaparkan.

Dar Edi Yoga & S.S Budi Raharjo, terus berupaya ajak jurnalis Kristus terus bersekutu, bersama dan kongkow.

Ragam dan aktvitas saat ini, aktif di ranah media digital.

Tekatnya, “awak media” berusaha menjadi terang dunia, bersatu, saling kait mengait, berkumpul dan bersekutu dalam Kasih Kristus.

“Insan media dari mana saja, tidak pandang dari suku atau organisasi mana,” ujar Jopi, dari Kompas TV.

Kalaupun Jaringan Wartawan Kristus sebatas kongkow, menjadi networking kumpul di kafe, sekitar enam orang. Itu pun, ada yang datang dan dalam pertemuan berikutnya absen.

“Belum rutin, misalnya dalam doa bersama untuk bangsa ini,” demikian Heri Barus, dari industri.co.id.

Ada keinginan wujud kebersamaan itu dikongkritkan lebih, memang, bisa menjadi ajang berbagi, dimana wartawan juga bisa menyebar kasih dan menjadi saksi Kristus.

Tak hanya sekedar memperingati kelahiran Yesus Kristus atau Kebangkitan Kristus di kayu salib.

”Ayo dong, kumpul lagi,” ajak Ketty, jurnalis senior yang terkenal aktif di persekutuan doa ini.

“Itu memang dirindukan kami,” banyak komentar tersempal dalam grup jaringan Jurnalis Kristiani. 

Ajang persatuan orang-orang yang mengaku percaya kepada Yesus Kristus.

Herry Barus, yang merupakan admin dari Jurnalis Kristiani mengajak jurnalis atau wartawan yang percaya Kristus sebagai juruslamat untuk bergabung di grup whatsapps.

Sebagai ajang silaturahmi para “Saksi Kristus” agar terus menjadi berkat untuk sesama, Herry Barus pun memberi nomer whatsapps-nya di 0878-8654-7634 .

Tekatnya, “awak media” berusaha menjadi terang dunia, bersatu, saling kait mengait, berkumpul dan bersekutu dalam Kasih Kristus.

Klik juga: JK
 
 
 

 

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »