Kamis, Oktober 24, 2019
0
  • No products in the cart.
Wisata

Kamus Kopi Café Menjadi Trend Setter

95Views

ANTARANEWS —  Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi bertemu pelaku kuliner, dalam kunjungan gaul. Pria kelahiran 11 Februari 1968 itu mendukung Ekonomi Kreatif dan Kuliner di Rawamangun-Jakarta Timur.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa salah satu sektor rill yang layak menjadi prioritas adalah ekonomi kreatif,” ujar Umar.

Masih menurut penjelasan Umar, kekuatan ekonomi kreatif lebih bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia. Kuliner Indonesia menjadi salah satu sub sektor dari ekonomi kreatif nya Indonesia.

Menurut Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, kuliner memberikan kontribusi sekitar 30% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Umar Hadi sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk negara Korea Selatan juga sangat aktif di dalam mempromosikan, membantu dan mengarahkan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.

Sejak menjabat sebagai Konsul Jenderal di Los Angeles, Amerika Serikat, Umar Hadi sering melakukan kunjungan lapangan dan berdialog langsung dengan para pelaku usaha dan masyarakat Indonesia untuk menampung komentar dan membantu masalah yang ada.

Kegiatan “blusukan” beliau dibawa sampai sekarang.

Pada awal Oktober lalu, di hari Jumat lalu, Umar Hadi meluangkan waktu untuk berkunjung, berdialog dan memberikan semangat kepada Kamus Kopi Café di Rawamangun, Jakarta Timur.

Kegiatan usaha ekonomi kreatif yang dilakukan Kamus Kopi, memang menarik. Selain itu Kamus Kopi Café direncanakan akan membuka tempat pelatihan kuliner dan kopi Indonesia. Telah tersedia ruangan mengajar berkapasitas 60 kursi dengan fasilitas digital proyektor dan sound system.

“Saya berharap Kamus Kopi Café dapat menjadi trend setter dan memberikan inspirasi kepada para pelaku usaha kreatif lainnya,” ujarnya, kemudian menyeruput kopi di hadapannya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Translate »