Kamis, Oktober 24, 2019
0
  • No products in the cart.
NasionalViral

Kaukus Senator Muda DPD RI 2019-2024, Gelar Acara: “Dari Kita Oleh Kita Untuk Bangsa.”

Fadel Muhammad, Jimly Assidiqqie, Winda Idol, Sultan Najamudin dan Anwar Fuadi, bernyanyi bersama.
88Views
Nono Sampono melantunkan lagu Sio Mamae, membuat yang hadir “meleleh”

ANTARANEWS.id – Senator Dewan Pimpinan Daerah (DPD-RI) periode 2019-2024, berhasil kumpul dalam Acara Malam Keakraban, yang berlangsung di Ceria Room, Hotel Shangrilla, Jakarta.

Dalam acara bertema: “Dari Kita Oleh Kita Untuk Bangsa”, yang diselenggarakan Kaukus Senator Muda Indonesia 2019-2024 sukses “mendinginkan” suasana, di tengah iklim politik yang memanas.

Sejumlah tokoh DPD-RI, sekitar 75 orang hadir – menurut keterangan panitia.

“Bukan untuk memihak atau dalam rangka dukung-mendukung sosok. Kita kumpul, nyanyi-nyanyi, silaturahmi,” ujar Sultan Najamudin, anggota DPD RI, yang mantan Wakil Gubernur Bengkulu  itu, dalam kata sambutannya.

“Mari Bangun kekompakan dan persatuan menuju DPD RI bermartabat,” ujar Fachrul Razi, Senator DPD RI terpilih dari Aceh, inisiator malam keakraban itu.  Harapannya, “Anak muda bisa menjadi mediator, untuk anggota DPD yang sudah senior, yang terlanjur punya sekat.”   

Tak hanya anggota DPD RI yang santap malam, ngobrol asyik dalam suasana akrab. Mereka  berkomunikasi dengan baik,  tak ada sekat antara yang baru dan yang lama.  Demikian pula, puluhan pewarta dari media cetak, elektronik, online dan televisi turut hadir di Senin, 30 September 2019.

Acara guyub,  mencairkan suasana antara kelompok-kelompok dari pimpinan DPD in cumbent.  Banyak dari antara DPD RI, kelihatan seru-seruan menikmati hiburan.  Ikut menghibur yang hadir, artis Bams Samson, Anwar Fuadi,  Kevin Liliana Miss Internasional 2017 serta penyanyi Winda Idol.

Hingga tengah malam, jam 11.30 WIB  masih kumpul ngalor-ngidul.  Sebuah acara yang benar-benar, berupaya mengikis perbedaan yang selama ini terjadi.  Padahal, mereka akan dilantik besok (1 Oktober 2019).

Belakangan memang sempat ada friksi, akibat pengesahan Tatib yang tanpa pembahasan atau karena substansi Tatib yang tidak dapat diterima anggota periode baru.

Anggota DPD RI senior, “ngotot-ngototan” soal Tatib.

Sedang untuk anggota baru, belum terlalu mahfum apa yang membuat ricuh.  Anggota DPD RI yang baru tak merasakan langsung adegan friksi itu. Mereka hanya memantau dari ramai di media massa dan medsos.

Kabar menyeruak, sejumlah anggota DPD yang hadir menolak pengesahan perubahan Tata Tertib DPD RI untuk periode tahun 2019-2024.

Malam Keakraban ini dinilai berhasil,  di tengah demo-demo yang mengepung lokasi pertemuan anggota DPD RI itu,  para Kandidat justru kelihatan bersenda-gurau.

Pria yang menurut survei Lembaga Riset dan Investigasi Multimedia,  merupakan kandadit kuat untuk  menjadi Ketua DPD RI, yakni Nono Sampono, Prof Jimmly Assidiqie serta Fadel Muhammad.  Senator itu saling bersaut-sautan bernyanyi.

Antara lain mereka menyanyikan lagu Sio Mama,  yang populer bagi masyarakat Indonesia Timur, meskipun liriknya menggunakan bahasa Ambon. Lagu  untuk mengenang jasa dari para ibu yang telah mengasuh anak-anaknya untuk menjadi orang yang berarti.

Lagu tersebut menyimbolkan bahwa seluruh bangsa Indonesia adalah saudara meski berbeda agama, suku, dan budaya. Masyarakat yang berbeda, menurut lagu itu, disatukan dengan semangat keindonesiaan.

 

Tinggalkan Balasan

Translate »