ANTARANEWS.ID
Gaya Hidup

KLIK GO on the App Store – iTunes – Apple

ANTARANEWS.ID

ANTARANEWS.id —  Dalam beberapa hari ini, Klik GO menjadi trending topic.  PT Raffy Pratama Mandiri bulan lalu,  mengadakan peluncuran Klik GO.

Kik GO adalah aplikasi layanan jasa transportasi online motor, mobil dan pengiriman barang dalam kota serta beragam layanan multi profesi seperti : rental mobil/motor, barber, salon, refleksi, bengkel, laundry, cleaning service dengan total 212 layanan lainnya.

Direktur Utama KIik Go, Yayan Sofyan  menjelaskan konsep bisnis jasa berbasis aplikasi ini menyertakan media sosial sebagai sarana komunikasi antar pengguna yang mayoritasnya merupakan pengguna media sosial.

Yayan mengatakan salah satu kelebihan aplikasinya adalah besarnya jumlah layanan yang disediakan dalam kebebasan bagi para mitranya untuk berganti layanan yang disediakan.

“Contohnya, kalau di aplikasi sejenis, kalau sudah pilih layanan ojek daring, kita tidak bisa bebas pindah ke taksi daring. Tapi kalau di sini bisa. Mitra kami bisa dengan bebas mengganti layanan yang mereka berikan,” ujar Yayan.

Dia memberikan contoh, meski seorang mitra sudah memilih layanan taksi daring, bukan berarti mitra tersebut tidak boleh menjadi seorang ojek daring atau penyedia jasa lainnya.

“Misalkan mitra kami punya mobil dan motor di rumahnya, dia bebas berpindah layanan kapan saja. Misalkan di jam sibuk ingin narik ojek daring, dan saat hujan memilih jadi taksi daring bisa saja. Bahkan kalau mitra tersebut punya usaha laundry, dia bisa saja mendadak menjadi penyedia jasa laundry daring,” ujar Yayan, dilansir Antara.

Yayan menyebut aplikasinya bukan sekadar transportasi online namun sebuah aplikasi multi layanan yang memudahkan mitra berganti-ganti layanan setiap hari. Tujuannya tentu adalah memudahkan kehidupan masyarakat

Yayan menyebut ada lebih dari 200 jenis layanan yang disediakan dalam aplikasinya, mulai dari transportasi daring, pemesanan makanan, laundry daring hingga tambal ban daring.

Selain itu Yayan menyebut fungsi sosial media dalam layanannya adalah sebagai bentuk transparansi perusahaan kepada mitra dan konsumen.

“Transparansi yang dimaksud adalah bagaimana kami sebagai aplikator bisa mengetahui masalah di level yang paling bawah, misalnya ada kekurangan dalam suatu layanan, maka konsumen bisa menyampaikannya lewat media sosial dalam aplikasi ini dan hal itu akan langsung terpantau oleh aplikator untuk diperbaiki,” pungkasnya.

Klik GO ini merupakan Aplikasi pertama di Indonesia yang menggabungkan konsep bisnis jasa layanan berbasis aplikasi dan media sosial sebagai sarana komunikasi antar pengguna dan mengakomodir layanan kebutuhan masyarakat banyak yang mayoritasnya merupakan pengguna media sosial.

Klik GO memiliki misi sosial untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dengan cara saling membantu dengan prinsip gotong royong.

Bagi pengguna Jasa Klik GO bisa mengklik Go, Share foto, dan aktifitas lainnya yang dapat menghasilkan cash back dari klik GO.

Jadi, selain menggunakan jasa yang diberikan perusahaan, aktivitas pengguna pada media sosial Klik GO juga bisa mendatangkan penghasilan dalam bentuk poin.

Rinciannya, registrasi 10 poin, mengunggah foto 5 poin, memberikan like 3 poin, komentar 5 poin dan follow 1 poin.

“Poin tersebut bernilai 1 poin sama dengan Rp 1 dan bisa ditukarkan dengan berbagai layanan dalam aplikasi Klik GO, mulai dari pembayaran transport, makanan, pulsa hingga beras,” kata Yayan.

 Wanita Pengusaha Dewi Motik Pramono mendukung penuh kehadiran KlikGO. Ia pun berujar, melihat keunggulan dan layanan yang ditawarkan oleh KlikGO.

Komentar positif mengenai Klik GO juga diutarakan oleh tokoh pengusaha wanita Dewi Motik Pramono. Ia mengatakan, konsep yang diusung Klik GO juga mengandung unsur koperasi yang menurutnya mempunyai konsep syariah. “Koperasi itu sebetulnya dan itu syariah, untung bagi rata, rugi bagi rata,” kata Dewi.

Klik GO memberlakukan tarif sesuai dengan jarak yang ditempuh. (Baca: Berlaku Mei 2019, Tarif Ojek Online Sekitar Rp 1.850-Rp 2.600/km).

Untuk motor, tarif jarak 0-5 Km sebesar Rp 1.900 per Km, 5-10 Km sebesar Rp 3.000 Km dan lebih dari 10 Km tarifnya Rp 4.000 per Km.

Sementara untuk layanan mobil, jarak 0-5 Km tarifnya Rp 4.200 per Km, 5-10 Km sebesar Rp 5.500 per Km dan lebih dari 10 Km tarifnya Rp 6.800 per Km.

Tarif yang ditetapkan oleh Klik GO ini mengikuti Google Maps, mengikuti jarak jalan tempuh. Selain itu ada minimum pemesanan, yakni Rp 7.000 untuk layanan motor dan Rp 13.000 untuk mobil.

baca juga: Klik GO di Majalah MATRA

KlikGo kini sudah dapat diunduh di App/Playstore.

 

 

Berikut list kategori layanan di KlikGO:

1. Klik-Car (Layanan taxi online)
2. Klik-Ride (Layanan Ojek Online)
3. Klik- Rent (Layanan sewa mobil)
4. Klik-Rent (Layanan Sewa Motor)
5. Klik-Go (Layanan untuk solusi pindah rumah/kirim barang dalam jumlah besar)
6. Klik-Send (Solusi kirim barang/dokumen)
7. Klik-Art (Layanan jasa bertemakan kesenian)
8. Klik-Edu (Layanan Jasa Guru Private)
9. klik- Beauty (Layanan jasa perawatan kecantikan)
10. Klik-Barber (Layanan Barber)
11. Klik-Message (Layanan Pijat Professional)
12. Klik-Oto (Layanan Montir Online)
13.Klik-Wash (Layanan cuci kendaraan online)
14. Klik-Road (Layanan Emergency Online)
15. Klik-Consult (Layanan Konsultasi online sesuai kebutuhan).
16. Klik-Help (Jasa online ahli listrik bangunan, kebun dan kedeng)
17. Klkk-Clean (Layanan bersih-bersih yang siap membantu)
18. Klik-Loundry (Layanan jasa Loundry Online)
19. Klik-Pet (Layanan jasa kebutuhan, penitipan dan perawatan binatang kesayangan)
20. Klik-Repair (Layanan jasa reparasi barang-barang elektronik dan furniture)
21. Klik-Event (Layanan jasa kebutuhan acara hiburan)
22. Klik-Agent (Jasa layanan agent seperti penerjemah, biro wisata dan pemandu wisata)
23. Klik-Extra (Layanan tambahan profesi yang tidak masuk klasifikasi kategori).

 

 

 

ANTARANEWS.ID
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »