Press release

Komunitas Indonesia Brand Network Kick Off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta

View
ANTARANEWS.id — Dalam rilis yang diterima Kantor Berita Swasta, Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) bekerjasama dengan media Infobrand.Id mulai melakukan kick off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta.
 
Mengusung tema “Strategi Marketing di Era Digital”,  kegiatan Forum Brand itu diharapkan dapat menjadi:  “Sharing Experience”, “Sharing Knowledge” dan “Networking” antar pelaku brand di Indonesia.
 
Kegiatan Forum Brand 2019 ini diikuti tak kurang dari 100 peserta.
 
Para peserta terdiri dari brand owner, pengelola brand dan pengamat brand di Indonesia.
 
Di acara itu, mereka dibekali dengan pengetahuan mengenai pentingnya menerapkan strategi marketing di era digital seiring dengan tumbuhnya pengguna internet di Indonesia.
 
“Bagaimana pun juga ketika era digitalisasi muncul, ketika pengguna internet bertumbuh dan ketika transaksi online naik, terus kebiasaan orang berbelanja juga sudah mulai bergeser,” ujar Tri Raharjo selaku Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network.
 
Tri menjelaskan, bahwa para pelaku brand di Indonesia dan para marketers sudah mulai membuat strategi lebih untuk menghadapi tingkat persaingan di depan.
 
Hal itu dipaparkan saat membuka kegiatan Roadshow Forum Brand 2019 pertama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Kamis (27/6/2019).
 
Pembekalan materi disampaikan oleh tiga pembicara, yakni dari PT Campina Ice Cream Industry Tbk yaitu Adji Andjono (Direktur), Mustofa Saadji (Brand Manager) dan Harwindra Yoga (Marcomm Manager).
 
Dalam pemaparannya Adji menyampaikan dua hal penting terkait dengan perubahan atau perkembangan jaman di era digital ini.
 
Pertama, bagaimana pihaknya mengelola brand Campina dan kedua, bagaimana cara Campina selaku corporate mampu menciptakan customer engagement.
 
“Tiga tahun lagi Campina genap berusia 50 tahun,” kata Adji, kemudian memaparkan bagaimana Campina bisa terus survive.
 
Tentu, masih menurut Adji, ada perubahan strategi dalam mengelola brand dari yang dulu (konvensional) dengan sekarang (digital). Kalau brand-brand start up sekarang kan memang sudah lahir di eranya digital.
 
“Campina sebagai corporate bisa menciptakan customer engagement supaya konsumen puas. Tentu ini ada strateginya dan tentu ini challenge buat kita,” ujar Adji.
 
Melalui kegiatan Forum Brand ini, Tri menargetkan bisa menjaring 1000 member sampai akhir tahun 2019. Sehingga kerjasama antar pelaku brand bisa mudah terjalin dengan baik.
 
Tri Raharjo selaku Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network, dalam kesempatan ini mengharapkan  Forum Brand 2019 bisa tumbuhnya komunitas baru.
 
“Tidak hanya di Jakarta saja, tapi juga di berbagai daerah,” ujar Tri, mengenai rencana Roadshow Forum Brand 2019 ini akan digelar di 5 kota seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan puncak Forum Brand Nasional di Jakarta.
 
Tri Raharjo Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network.
 
 
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »