Kamis, Oktober 24, 2019
0
  • No products in the cart.
IT

Pemerintah Didesak AMDI Untuk Secepatnya Kembali Aktifkan Medsos

34Views

ANTARANEWS.id — Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI), dalam siaran persnya mengatakan layanan media sosial (medsos) perlu segera di aktifkan kembali.  Karena medsos juga bisa menjadi salah satu penyebar kabar baik.

Langkah pemerintah untuk menghindari penyebaran berita bohong atau hoax di Masyarakat, dengan mematikan akses di media sosial menunjukan kita dalam keadaan darurat. “Perlu ditunjukan, bahwa negara kita sudah aman dan normal,”  ujar S.S Budi Raharjo, yang juga Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia. 

Masyarakat saat ini dibatasi mendapat informasi.  Sejumlah masyarakat  terus bertanya – tanya dan mengaku kesulitan untuk mengakses beberapa fitur media perpesanan maupun media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Informasi pemblokiran sementara platform media sosial, menurut Jojo, sebagai Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia. “Kami dari tokoh-tokoh media massa, komit untuk terus mengabarkan berita baik, mem-viralkan link yang bertanggung jawab.  Saat ini, sudah tak perlu di blokir lagi, sudah terkendali,” ujarnya Budi Jojo, mewakili organisasi pimpinan media digital Indonesia.

Pemerintah membatasi akses serta mematikan beberapa fitur pada layanan pesan singkat berbasis internet WhatsApp untuk mencegah beredarnya hoaks serta provokasi di tengah demonstrasi anarkhis di Jakarta.

“Untuk menunjukan bahwa pemerintah tegas. Perlu kiranya menjelaskan dengan gamblang,  pembatasan akses yang disebut berlaku untuk sementara itu, sampai kapan? ” ujar S.S Budi Raharjo, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Matranews.id dan majalah eksekutif.

Ketika suhu politik sudah reda, tak ada lagi demonstrasi anarkis kelompok-kelompok yang menolak kemenangan Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019.

“Pemerintah perlu memastikan pembatasan ini akan dicabut secepatnya. Menunjukan situasi aman dan terkendali , semoga investasi dan roda ekonomi berjalan normal kembali,” demikian rilis yang disebar Asosiasi Media Digital Indonesia dan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia.

S.S Budi Rahardjo — Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia/Asosiasi Media Digital Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Translate »