Rilis

Peresmian TV Streaming, Mobil Pameran, & Launching Baju Liputan Dispenal

Views

KSAL juga meresmikan Mobii Truck Pameran TNI AL, yang akan digunakan oleh Dispanal dalam tugas pokoknya mensosialisasikan berbagai hal tarkait dengan TNI AL kepada masyarakat Indonesia.

“Kita ketahui bersama di era global saat ini, wartawan memiliki peran yang sangat strategis sebagai suatu kekuatan (power), yaitu sebagai sumber informasi, kontrol sosial,” tutur Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi..

Sekaligus, “Sebagai sarana komunikasi, bahkan dapat dikatakan media massa sebagai alat yang potensial dan aktual bagi kekuatan negara (state power).

“Prajurit TNI AL jangan sampai gagap teknologi dan jangan sampai salah menggunakan teknologi,” pesan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang  memimpin kegiatan olahraga bersama prajurit.

Selain menggelar olahraga bersama, KSAL meresmikan TV Streaming milik TNI AL yang diberi nama Jalesveva Jayamahe (JJM) TV.

Didirikannya JJM TV oleh TNI AL didasari oleh kesadaran bahwa, perkembangan teknoiogi bidang informasi dewasa ini terus berjalan dengan cepat, salah satunya adalah keberadaan televisi streaming yang dapai dilihat secara online, diakses secara langsung kapanpun dan dimanapun.

“TV ini bisa kita tonton dengan menggunakan sarana smartphone oleh masyarakat modem saat ini,” ujar Ade Supandi, mewanti-wanti terus menjaga hubungan baik dengan jurnalis yang selama ini terjalin baik.

Oleh karena itu, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) sebagai salah satu institusi TNI AL yang berkaitan langsung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Harus proaktif dalam memanfaatkan kemajuan guna menunjang tugas pokoknya menyebarluaskan informasi kepada publik dalam rangka membangun dan menjaga citra positif TNI AL,” ujar KSAL Laksamana Ade Supandi.

Dalam kesempatan yang sama, KSAL juga meresmikan Mobii Truck Pameran TNI AL, yang akan digunakan oleh Dispanal dalam tugas pokoknya mensosialisasikan berbagai hal tarkait dengan TNI AL kepada masyarakat Indonesia.

 

hadiah sepeda kepada jurnalis yang membuat karya terbaik untuk Angkatan Laut  

 

S.S Budi Rahardjo (CEO majalah eksekutif dan Pemred Majalah MATRA) bersama KSAL Laksamana Ade Supandi, usai pertandingan sepakbola.

 

ANTARA TV klik ini

Redaksi
the authorRedaksi
Translate »