ANTARANEWS.ID
Sisi Lain

Presiden Jokowi dan Panglima TNI nonton film G 30 S PKI Lesehan

ANTARANEWS.ID

ANTARA NEWS. ” Kita harus kembali meluruskan sejarah bangsa,” kata panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang nobar Pengkhiatan G30S/PKI.

Hal itu disebutkan Panglima saat Presiden Joko Widodo, pada Jumat 29 September 2017 mengikuti kegiatan nonton bareng film G30S/PKI di lapangan tenis Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat.

Presiden tiba dengan mengenakan jaket berwarna merah sekira pukul 20.00 WIB. Warga yang berebut untuk bersalaman. Setelah bersalaman, Jokowi duduk di barisan depan bersama petinggi Korem dan Polresta Bogor Kota.

Tidak lama Jokowi duduk, kegiatan nonton bareng pun dimulai dengan mematikan lampu di area lapangan. Saat acara nonton bareng masih berlangsung, guyuran hujan yang melanda lokasi.

Di pemutaran Film G30S/PKI , presiden bersama ribuan warga dan anggota TNI serta Polri.  Belasan pedagang kali lima sengaja disewa saat kegiatan nonton bareng film G30S/PKI bersama Jokowi.

Selain jajanan kaki lima, panitai juga menyediakan berbagai camilan untuk masyarakat selama menonton. Hal ini mengingat film G30S/PKI yang diputar merupakan versi lengkap berdurasi sekitar 4 jam.

Presiden Jokowi memilih duduk di bawah dengan cara bersila di lapangan tenis yang diubah untuk tempat nonton bareng film G30S/PKI. Film arahan Arifin C Noer itu memiliki durasi yang sangat lama, yakni mencapai 4 jam.

Duduk bersila dengan durasi lama biasanya seseorang akan mengalami kesemutan. Hal itu dikarenakan etika orang tersebut duduk bersila, maka akan ada penekanan pada kaki yang menyebabkan suplai darah ke saraf menjadi terhambat. Kurangnya pasokan darah ini menyebabkan saraf mengalami gangguan kesemutan.

Setelah Jokowi tiba di lapangan tenis Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana, warga menyambut antusias Kepala Negara. Beberapa di antara mereka bahkan mengambil foto Jokowi dengan kamera ponsel.

baca juga: Media Bela Negara

ANTARANEWS.ID
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »