Nasional

Reshuffle Kabinet di Ujung Masa Pemerintahan Jokowi – JK

Benarkah Kepala Badan Juga Akan Diganti?

Presiden mengajak Jan Ethes
ANTARANEWS.id — Ramai di media sosial, Presiden Jokowi usai lebaran ini melakukan perombakan Kabinet Kerja untuk kelima kalinya.

 
Kabarnya, Presiden sedang mempertimbangkan penggantian beberapa menteri karena beragam faktor.
 
Alasan itu mulai dari beberapa menteri yang terancam kasus hukum, hasil Pilpres yang tidak terlalu menggembirakan kubu Jokowi, penilaian kinerja hingga pertimbangan strategis pembentukan kabinet baru pasca-pelantikan presiden terpilih Oktober mendatang.
 
Dengan mengganti menteri-menteri yang ‘bermasalah’ sejak dini,  Jokowi ingin agar kabinet baru yang terbentuk pasca-pelantikan presiden terpilih Oktober mendatang akan dapat langsung bekerja.
 

Bahkan, kabar terakhir, bukan hanya  menteri yang akan diganti.  Setelah kepala BSSN diganti, berapa  Kepala Badan juga akan diganti, untuk akselerasi pemerintahan Jokowi kemudian hari.

“Tunggu, sabar,” ujar Jokowi ketika dikonfirmasi sedang bermain bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Kamis malam, 6 Juni 2019, Presiden mengajak Jan Ethes mengunjungi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yaitu Jalan Malioboro.

Mengetahui Presiden Jokowi dan Jan Ethes akan ke Malioboro, para turis dari dalam maupun mancanegara yang sedang mudik atau berlibur ke Yogyakarta langsung memenuhi area. Malioboro merupakan sebuah jalan yang menjadi salah satu ikon wisata di Yogya.

Presiden terlebih dahulu mengunjungi pusat perbelanjaan yaitu Mal Malioboro. Kepala Negara bersama Jan Ethes dan putra bungsunya Kaesang Pangarep tiba di mal pada pukul 20.07 WIB.

Presiden kemudian langsung menuju salah satu toko mainan anak yang terletak di lantai dua. Sepanjang mal, masyarakat tampak begitu antusias untuk bersalaman dengan Presiden.

Usai membeli beberapa mainan, Presiden kemudian mengajak Jan Ethes menuju area permainan anak. Di tempat tersebut Jan Ethes bermain beberapa wahana permainan, seperti “Panda Basketball”, “Jungle Bowling”, hingga “Fishing Wheel”.

Usai bermain selama sekitar 20 menit, Presiden kemudian meninggalkan wahana permainan anak dan menuju ke lantai dasar. Lagi-lagi warga yang tengah memadati mal berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Presiden.

Antusiasme warga terus berlanjut hingga Presiden keluar mal dan kembali ke Jalan Malioboro. Presiden kemudian memutuskan untuk mengajak Jan Ethes naik andong wisata.

Andong yang ditumpangi Presiden pun secara perlahan beringsut-ingsut membelah lautan manusia di sepanjang Jalan Malioboro hingga ke Gedung Agung. Dari atas andong, Presiden pun terus bersalaman dengan warga.

Jarak 600 meter antara mal dengan Gedung Agung pun harus ditempuh selama setengah jam. Pada pukul 21.11 WIB, Presiden pun tiba kembali di Gedung Agung.

Tampak putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda menyambut kedatangan Jan Ethes selepas bermain dengan Sang Kakek.

 
ANTARANEWS.ID
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »