10 Aplikasi E-Book untuk Android 2021

oleh -6 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Jika ingin melompat dari buku fisik ke e-book, mungkin anda harus mencari tahu aplikasi e-book terbaik untuk Android. Buku bisa jadi berat, mahal, dan menghabiskan ruang berharga di apartemen yang sempit, jadi membuat transisi itu sepadan.

Untungnya, anda memiliki beberapa opsi, tergantung di mana anda ingin mendapatkan buku dan bagaimana anda ingin buku itu terlihat di layar. Kami mencoba memilihkan aplikasi e-book terbaik untuk Android.

Apa aplikasi e-book terbaik untuk Android

Meskipun ada banyak aplikasi di Play Store yang memudahkan untuk menemukan dan membaca e-book baru, hanya ada satu yang lebih unggul dari yang lain. Aplikasi Amazon Kindle menyediakan perpustakaan e-book dan buku audio yang luas, dengan lebih banyak pilihan daripada yang dapat anda bayangkan.

Bagaimana jika anda memiliki e-book dari penerbit independen, atau dari teman yang baru saja mereka selesaikan, dan formatnya aneh Nah, Moon+ Reader adalah aplikasi e-book untuk mereka yang memiliki buku dalam berbagai format, termasuk EPUB dan RAR.

Mungkin anda adalah seseorang yang ingin mendukung perpustakaan lokal. Libby, oleh OverDrive membawa perpustakaan ke mana pun anda berada, memudahkan untuk memeriksa e-book dan membacanya sesuai kecepatan anda dari ponsel cerdas atau tablet anda.

Amazon Kindle

Amazon Kindle menjadi yang terdepan dengan aksesnya ke perpustakaan konten yang sangat besar, yang mencakup buku dan konten gratis dari penerbit indie, dan anda dapat membacanya di perangkat seluler atau di desktop dengan aplikasi Kindle. Ada buku di luar sana untuk anda apa pun genre yang anda cari.

Di aplikasi, anda juga dapat menyesuaikan font, margin, spasi baris, dan mengatur buku yang telah anda unduh ke dalam koleksi sehingga lebih mudah untuk menemukan buku yang ingin anda baca.

Kindle juga akan mengingat halaman yang Anda tinggalkan saat Anda berpindah perangkat. Ini berarti anda dapat beralih antara ponsel, Fire Tablet, dan PC Anda tanpa kehilangan halaman anda dalam prosesnya. Atau anda dapat mengambil salah satu E-Reader Amazon Kindle terbaik dan bolak-balik antara ponsel Anda dan Kindle.

Aplikasi Kindle sangat serbaguna sehingga anda bahkan dapat mengirim bacaan lain ke aplikasi, seperti artikel yang disimpan di Instapaper. Anda juga dapat mendaftar ke Kindle Unlimited dan mendapatkan akses ke lebih dari satu juta judul dengan harga kurang dari $10 atau setara dengan Rp 145.000 per bulan.

Moon+ Reader

Meskipun dapat membeli buku dari pengecer besar dan mengunduhnya ke ponsel anda adalah hal yang luar biasa, terkadang buku yang ingin anda baca adalah buku yang sudah anda miliki filenya.

Baik anda mengambil e-book dari penerbit independen, atau anda mendapatkan file dari program yang sekarang sudah tidak berfungsi, kemampuan untuk membuka dan membacanya adalah kuncinya. Di situlah Moon+ Reader masuk.

Ini memiliki dukungan untuk lebih dari 10 format file yang berbeda, dari file RAR hingga file EPUB. Selain itu, anda masih dapat menyesuaikan tampilan kata di layar, mencadangkan perpustakaan anda secara online, dan mengakses lima opsi gulir otomatis di atas banyak fitur fantastis lainnya.

Dengan kemampuan untuk melihat konten dalam berbagai format, mudah untuk memahami mengapa Moon+ Reader adalah salah satu aplikasi Android terbaik, apalagi mengapa itu juga salah satu aplikasi e-book terbaik untuk Android.

Libby, by OverDrive

Lama berlalu adalah hari-hari di mana Anda harus pergi ke perpustakaan setempat hanya untuk menemukan beberapa buku baru untuk dibaca. Berkat dunia digital dan aplikasi seperti Libby, perpustakaan anda kini ada di mana pun Anda pergi.

Jika anda tinggal di dekat perpustakaan yang berpartisipasi, Libby membuka dunia anda untuk buku-buku baru di ujung jari anda. Ada buku standar yang dapat diperiksa, bersama dengan buku audio, dan keduanya dapat disimpan untuk penggunaan offline sehingga anda dapat membacanya bahkan jika anda tidak memiliki koneksi internet.

Bagi mereka yang senang membaca di Kindle, Libby memungkinkan anda untuk membaca buku, lalu mengirimkannya ke perangkat membaca anda. Aplikasi itu sendiri memiliki semua opsi yang dapat disesuaikan, sehingga anda dapat membaca langsung dari aplikasi dan membuat catatan.

Apakah anda menemukan kata yang belum pernah anda lihat sebelumnya Libby bahkan akan dapat menentukannya untuk anda dari aplikasi, sehingga anda tidak perlu membuka aplikasi lain di tengah bab yang intens.

Pilihan bagus lainnya dengan Play Store di sisi anda, ada lebih banyak aplikasi e-book untuk Android daripada yang mungkin Anda bayangkan. Ini adalah beberapa favorit kami, meskipun mereka tidak masuk tiga besar.

Google Play Books

Google Play Buku memberi anda akses ke toko buku yang luas, beberapa di antaranya gratis. Anda juga akan menemukan beberapa buku teks, meskipun kami ingin melihat pilihan buku teks ditingkatkan di masa mendatang.

Anda dapat membaca buku secara offline, menggunakan kamus untuk mencari kata-kata asing, dan menyimpan catatan dan tempat Anda di buku di beberapa perangkat melalui akun Google anda.

Jika anda memiliki akun keluarga yang diatur, maka anda dapat berbagi buku di antara semua orang tanpa harus membelinya beberapa kali. Tetap berada dalam ekosistem Google juga memudahkan anda berbagi pembelian dengan anggota keluarga, dan menyimpan semua media anda di satu tempat.

Kobo

Kobo telah ada cukup lama, dan dibeli oleh Rakuten, tetapi itu tidak menghentikan aplikasi e-book ini untuk menjadi hebat. Ini adalah cara yang bagus untuk membaca buku favorit anda baik di ponsel atau tablet anda.

Mungkin Ini memiliki pilihan besar yang diisi dengan penulis baru dan mapan, termasuk majalah dan buku anak-anak. E-book paling populer dan trending bahkan diperbarui setiap jam sehingga Anda tidak akan melewatkan cerita yang luar biasa, bahkan ketika itu berasal dari penulis yang belum pernah anda dengar.

Saat anda mulai membeli buku dan Kobo mempelajari preferensi anda, Kobo akan membuat daftar rekomendasi yang berisi saran untuk buku atau majalah baru. Ada juga fitur aktivitas membaca yang luar biasa yang akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk membaca di aplikasi, buku apa yang sedang anda baca, penghitungan berjalan dari berapa banyak buku yang telah Anda baca, dan berapa banyak halaman yang anda baca. telah berubah dalam proses.

PocketBook

PocketBook adalah salah satu aplikasi yang memudahkan membaca buku, apa pun formatnya. Aplikasi ini mendukung lebih dari 25 format berbeda, dan memungkinkan anda membaca majalah, buku komik, atau bahkan mendengarkan buku audio favorit anda.

Manfaat terbesar untuk PocketBook dibandingkan aplikasi serupa semuanya berkaitan dengan sinkronisasi cloud. PocketBook Cloud akan menyinkronkan kemajuan anda untuk apa pun yang diunggah ke aplikasi, sehingga anda dapat mulai membaca sesuatu di ponsel nda, hanya untuk melanjutkan di mana Anda tinggalkan di browser. Anda bahkan dapat menyinkronkan file dari Dropbox dan Google Drive jika anda tidak ingin mengunggah buku secara manual ke ponsel anda.

Wattpad

Baik anda hanya senang membaca buku yang tidak akan anda temukan di perpustakaan, atau jika anda seorang penulis yang ingin berbagi cerita, Wattpad adalah tempat yang sempurna. Untuk penulis, Wattpad bekerja sama dengan mitra penerbit agar buku anda dilihat dan diterbitkan oleh beberapa nama besar.

Aplikasi ini telah melihat cerita datang dan pergi yang bahkan telah diadaptasi menjadi serial TV. Komunitas ini adalah rumah bagi lebih dari 80 juta pembaca di seluruh dunia, dengan lebih dari 20 kategori e-book yang berbeda untuk dipilih. Ada sesuatu di sini untuk semua orang, dan aplikasi disinkronkan di semua perangkat anda, sehingga anda dapat mengambil buku baru dari mana pun anda berada.

NOOK: Read eBooks & Magazines

Sementara Amazon selalu menjadi toko online saja, Barnes & Noble telah menjadi salah satu toko buku terbesar yang masih berkeliaran. Untuk mencoba dan mengikuti perkembangan zaman, perusahaan meluncurkan serangkaian e-reader, tetapi sejak itu sebagian besar beralih ke aplikasi Nook.

Seperti aplikasi Kindle, anda dapat menelusuri perpustakaan besar judul, genre, dan banyak lagi langsung dari ponsel anda. Setelah menemukan buku baru untuk diselesaikan, Anda dapat menyesuaikan berbagai aspek pengalaman membaca.

Ini termasuk menyesuaikan gaya font, mengubah ukuran margin, dan bahkan mengganti animasi halaman. Seperti yang anda harapkan, anda dapat membuat catatan dan menambahkan bookmark yang kemudian dapat dibagikan dengan teman-teman anda jika anda menemukan kutipan yang menginspirasi atau hanya sesuatu yang lucu. Aplikasi Nook gratis untuk digunakan, dan mencakup lebih dari 75.000 e-Buku gratis, atau anda dapat mulai membangun perpustakaan digital dengan membeli e-Buku.

Goodreads

Goodreads bukanlah aplikasi untuk membaca e-book favorit anda, melainkan komunitas sosial untuk semua orang yang suka membaca dan berbagi rekomendasi dan peringkat buku. Terkadang tidak selalu layak bagi Anda untuk dapat bertemu dengan teman dan keluarga Anda tentang buku baru yang mereka sukai. Di situlah Goodreads masuk, karena aplikasi ini memudahkan untuk melihat apa yang sedang dibaca teman anda dan apa pendapat mereka tentang buku-buku itu.

Anda dapat membuat daftar sesuka anda, termasuk buku yang ingin anda ambil nanti. Anda juga dapat menemukan rekomendasi berdasarkan daftar bacaan anda dan membaca ulasan. Ini harus dimiliki oleh setiap pembaca yang berdedikasi.

Scribd: Audiobooks & ebooks

Ada banyak layanan berlangganan di luar sana saat ini, tetapi tidak semuanya sepadan dengan waktu dan uang anda seperti Scribd. Aplikasi ini menyediakan akses ke ribuan buku hanya dengan $10 atau setara dengan Rp145.000 per bulan, tetapi aplikasi ini lebih dari sekadar buku.

Anda akan dapat membaca majalah favorit Anda, mendengarkan buku audio, dan bahkan memeriksa beberapa lembar musik jika Anda ingin mengajari diri anda sendiri sebuah lagu baru untuk dimainkan. Semua konten dalam aplikasi ini gratis untuk diunduh dan dinikmati, dan Scribd menawarkan uji coba gratis selama 30 hari sehingga anda dapat menentukan apakah aplikasi tersebut tepat untuk anda.

Melalui proses penyiapan untuk pertama kalinya, Scribd akan menanyakan jenis konten favorit anda, sehingga kemudian dapat memberikan rekomendasi yang akurat untuk setiap kategori dalam aplikasi. Serius, jika anda ingin kembali membaca, atau hanya menginginkan layanan konsumsi konten lengkap, maka Scribd adalah cara yang tepat.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *