Nasional

Anies Baswedan, Gubernur DKI: “Seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta bersiaga”. ⁣

107Views

Menurut Gubenur DKI, laporkan kebutuhan, terutama untuk evakuasi, bisa lewat nomor 112

ANTARANEWS.id —  Hujan yang mengguyur Jakarta jelang malam pergantian tahun hingga Rabu (1/1/2019) membuat sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir.

Di Jakarta sendiri, banjir sudah jadi masalah turun-temurun, bahkan sejak kota ini masih bernama Batavia. Setiap gubernur DKI Jakarta dari masa ke masa, memiliki cara berbeda mengatasi banjir.

Mengingat Jakarta yang tak hanya sebagai pusat pemerintahan, namun juga pusat bisnis.

Faktanya ada banjir di Jabodetabek, termasuk di berbagai wilayah di Jakarta. ⁣

“Kami ambil sikap bertanggung-jawab: semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi,” ujar Anies. ⁣

Masih menurut Gubenur DKI, laporkan kebutuhan, terutama untuk evakuasi, bisa lewat nomor 112 (harap bersabar saat ini antrian tlp panjang) atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih dekat/mudah. ⁣

Anies mengatakan, seluruh jajaran pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan. Semua fasilitas perkantoran dan sekolah telah disiagakan utk lokasi pengungsian. ⁣

“InsyaAllah semua segera tertangani dengan baik, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula,” Anies optimis.

Hal ini juga dipesankan lewat Arief M Edhi, Direktur Satpol PP.  “Untuk bantuan dari Kemendagri, lebih bermanfaat apabila dikirim ke Tangerang, Bekasi atau Kerawang,” ujar Anies.

Saran tersebut, dikutip dari Direktorat Pol PP yang monitor Tahun Baru dan lanjut banjir DKI. “Untuk menunjukan keadilan pemerintah pusat, karena untuk DKI InshaAllah tertangani,” demikian Anies berujar.

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »