BPKH dan NU Care – Lazisnu Serahkan Bantuan Mobil Operasional ke Al Mukhtariyah Padang Lawas

oleh -0 views
Bantuan Mobil Operasional
Bantuan Mobil Operasional

AntaraNews.id – Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) RI bersama dengan PP NU Care-LAZISNU serahkan bantuan berupa mobil operasional Mitsubishi X-Pander kepada Al Mukhtariyah, Sungai Dua, Padang Lawas, Sumatra Utara.

Rahmat Hidayat, anggota badan pelaksana BPKH mengatakan, komitmen BPKH dalam memberikan nilai manfaat dari pengelolaan dana jamaah haji kepada umat Islam di Indonesia dibuktikan lewat program ini.

“Memang bantuan ini adalah hasil dari pengelolaan dana haji. Dan sudah menjadi tugas BPKH bisa mengembalikan nilai manfaat kepada jamaah haji khususnya dan masyarakat secara umum. Semoga program kemaslahatan ini benar-benar terasa manfaatnya,” ucap Rahmat.

M. Wahib Emha selaku ketua PP  NU Care – LAZIZNU dalam sambutannya, mengatakan, bantuan mobil operasional tersebut bertujuan menunjang kegiatan peningkatan kepedulian bagi umat.

““Kendaraan operasional tersebut bisa untuk menyalurkan bantuan, koordinasi dengan LAZISNU daerah, untuk layanan zakat, semoga dengan adanya kendaraan ini pergerakan LAZISNU akan lebih cepat,” harapnya. ” kata Wabih, (25/01/2021).

Dalam sambutannya, Wahib mengungkapkan NU Care-LAZIZNU bersama BPKH akan terus mengembangkan program dan memperluas manfaatnya hingga ke pelosok negeri. Wahib juga berharap, bantuan mobil operasional ini menjadi sarana bagi umat yang bisa meringankan beban mereka.

Wahib Emha menambahkan, sinergi antara NU Care – Lazisnu dengan BPKH baru terjalin sejak awal tahun 2020. Berbagai program kemaslahatan untuk masyarakat telah banyak dilakukan kedua pihak, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020. Programnya luas, sesuai kebutuhan masyarakat, seperti di awal pandemi, ada program disinfektanisasi rumah ibadah, kemudian pembangunan masjid, pembangunan sarana pendidikan, pemberdayaan UMKM, bantuan pangan Banjir Mamuju 2021, Kalsel 2021 juga beasiswa dalam dan luar negeri,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *