Chipset Mediatek Kompanio 1300T Segera Hadir di Tablet Android

oleh -4 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Menjelang peluncuran OnePlus Nord 2 dengan Dimensity 1200 AI, MediaTek telah mengumumkan SoC terbarunya yang disebut Kompanio 1300T , yang dirancang memang untuk tablet Android.

Chipset ini dibangun di atas proses 6nm yang sama dengan Dimensity 1200, dengan lebih fokus pada memberi daya pada perangkat dengan layar yang lebih besar. Chipset Kompanio MediaTek telah berhasil melewati beberapa Chromebook terbaik, seperti Lenovo Chromebook Duet. Tapi sekarang, perusahaan berencana untuk membawa hal-hal tersebut ke tingkat berikutnya dengan Kompanio 1300T untuk tablet Android.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Fast Charging 18W Harga Rp2 Juta

Kompanio 1300T menggabungkan APU (AI Processing Unit) MediaTek untuk menyediakan daya komputasi AI yang kuat dan hemat energi untuk aplikasi suara dan visual terbaru.

Kemudian Kompanio 1300T juga menggunakan empat inti ARM Cortex-A78 yang dipasangkan dengan empat inti ARM Cortex-A55 dan GPU ARM Mali-G77 MC9. Seperti Dimensity 1200, ia juga mendukung penyimpanan UFS 3.1, memberikan perangkat akses ke opsi penyimpanan yang lebih cepat.

Beberapa fitur utama Kompanio 1300T ini termasuk dukungan untuk layar dengan resolusi 1440p dengan kecepatan refresh 120Hz, atau layar FHD+ dengan kecepatan refresh 144Hz.

Konektivitas 5G juga didukung pada chipset tersebut, sehingga memungkinkan pembuat tablet Android  menambahkan kompatibilitas jaringan seluler. Selain kompatibilitas 5G, 1300T mendukung Wi-Fi 6, cocok untuk router terbaik, dan Bluetooth 5.2.

Baca juga: Audio Jernih, Intip 4 Rekomendasi TWS Oppo Untuk Mendengarkan Musik

Dalam pengumumannya, MediaTek juga mengkonfirmasi bahwa SoC ini dapat mendukung kamera dengan sensor hingga 108MP, bersama dengan perekaman video 4K pada 60fps. Ada juga APU bawaan yang memungkinkan perangkat memanfaatkan Kualitas Gambar AI dan perintah suara.

Sayangnya, MediaTek  belum menginfokan tablet atau laptop  yang akan mengenakan chipset terbarunya. Namun, perusahaan mengatakan bahwa komputer dan tablet yang ditenagai oleh platform Kompanio 1300T diharapkan akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun 2021.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *