Dalam Babi, Nicolas Cage Memainkan Pertapa yang Merenung dan Meditatif—dan Memberikan Penampilan Terbaiknya Selama Bertahun-tahun

oleh -10 views
banner 468x60

[ad_1]

Pada suatu waktu—era Gila, dari Meninggalkan Las Vegas, dari Liar di Hati—banyak orang mengira Nicolas Cage adalah aktor Amerika terbesar yang masih hidup. Kemudian, mungkin sebagai cara untuk membiayai pembelian beberapa kastil, dia mulai menerima peran tanpa pandang bulu dan tampil di dalamnya dengan acuh tak acuh. Kemampuan bank internasionalnya yang besar sebagai bintang aksi mungkin tidak membantu—yang benar-benar harus dia lakukan hanyalah muncul dan mengumpulkan uang. Menjadi sulit untuk mengetahui siapa pemain ini—sebenarnya pembuat pilihan yang meragukan ini—sebenarnya. Menjadi lebih sulit untuk mencintainya.

Seekor babi sekarang membawa Nicolas Cage yang lama kembali kepada kita. Di Babi, sebuah film aneh dan indah yang langsung seperti judul kecilnya yang gemuk, Cage memerankan seorang pertapa, mammoth berbulu dari seorang pria yang tinggal sendirian, atau hampir sendirian, di hutan Pacific Northwest. Temannya satu-satunya, satu-satunya yang dia sayangi, adalah babi pemburu truffle yang namanya tidak pernah kita ketahui, bahkan jika dia punya. Delapan menit pertama film ini membangun kehangatan hubungan duo ini. Dengan isapan lembutnya, babi membantu pria itu menemukan truffle saat matahari mengalir melalui katedral tumbuhan runjung di sekitar mereka. Bulunya merah dan tampak sangat lembut; dia memiliki ekor yang berayun dan tertutup rumbai. Kembali ke gubuk kecilnya yang bobrok, penyendiri kami yang acak-acakan menghadiahinya dengan makan malam yang disiapkan dengan baik. Dia membuat sedikit tart untuk dirinya sendiri, melipat butiran mentega keras menjadi tumpukan tepung, beberapa butir yang mengapung di sekitar wajah kawan babinya yang berseri-seri dan terbalik seperti sebuah berkah. Awal dari Babi begitu tenang dan memulihkan Anda mungkin berharap itu bisa berlangsung selamanya, atau entah bagaimana dikemas ulang sebagai bantuan tidur, semacam lagu pengantar tidur visual untuk menenangkan otak balap. (Sinematografer di sini adalah Patrick Scola.)
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Tapi Babi sebenarnya adalah semacam thriller—setidaknya sampai berputar dan menjadi sesuatu yang lain, semacam buku panduan untuk benar-benar memikirkan bentuk yang Anda inginkan dalam hidup Anda. Pertapa kita—kita nanti akan mengetahui namanya Rob—menjual trufflenya untuk barang-barang yang diperlukan. Dealernya adalah seorang penjilat yang muncul di depan pintu Rob dengan Camaro kuning, gesper Gucci-nya berkilauan jelas di bawah sinar matahari, penghinaan terhadap semua yang layak dan baik. Amir (Alex Wolff) hanya mencoba untuk maju di dunia perdagangan truffle, untuk alasan yang akan menjadi jelas nanti. Pertukarannya dengan Rob singkat sampai-sampai bermusuhan.

Maka, ketika teman Rob yang disayangi diculik suatu malam, Amir tidak tertarik membantu, meskipun Rob, putus asa dan marah, membujuknya dengan geraman berwibawa. Amir dan Rob melakukan perjalanan ke kota, artinya Portland. Amir tahu sedikit tentang Rob, selain itu dia memasok truffle yang unggul.

babi-nicolas-cage-alex-wolff
David ReamerNicolas Cage dan Alex Wolff di ‘Babi’

(Peringatan untuk pecinta binatang, dan harap perhatikan bahwa yang berikut adalah spoiler, jadi lewati bagian ini jika Anda ingin: Urutan mencopet adalah adegan yang paling menjengkelkan dalam film, dan meskipun bijaksana dan singkat, babi tidak mendapatkan akhir bahagia yang mungkin Anda harapkan. Tapi tidak ada di depan kamera atau kesedihan berkepanjangan. Kematiannya diperlakukan dengan hormat, dan dia berduka dengan tepat. Perhatikan, atau tidak, menurut penilaian Anda sendiri.)

Tetapi ketika mereka mencari babi yang hilang, potongan-potongan kehidupan masa lalu Rob berkumpul seperti mosaik. Dia tidak selalu seorang pria gunung yang tidak terawat dan pemarah. Di kehidupan lampau dia tahu orang, orang penting di dunia makanan. Sesuatu telah terjadi untuk mendorongnya keluar dari dunia itu—ada beberapa pengalaman menyakitkan yang dia kubur—tetapi dia juga memiliki perasaan yang sangat kuat tentang dirinya sendiri. Pada satu titik, Rob menanyai seorang pria yang telah membangun kerajaan yang menguntungkan dengan membuat dan menjual barang-barang yang tidak dia pedulikan, memperingatkannya tentang masa depan yang menanti: “Setiap hari kamu bangun, jumlahmu akan berkurang.” Dia menambahkan, “Kami tidak mendapatkan banyak hal untuk benar-benar peduli.”

babi-nicolas-cage
David ReamerNicolas Cage di ‘Babi’

Baca lebih banyak ulasan dari Stephanie Zacharek

Ini adalah dialog primo Nicolas Cage, rasa ingin tahu dan jiwa yang dalam, jenis hal yang ingin dia katakan sejak lahir. Mendengar dan menontonnya di film ini seperti menyapa teman lama. Babi tampaknya muncul entah dari mana, tapi kita beruntung memilikinya. Sutradaranya adalah Michael Sarnoski; itu adalah fitur pertamanya, ditulis bersama dengan salah satu produser film, Vanessa Block. Babi adalah tentang kesedihan dan kemampuan kita untuk hidup dengannya, bahkan jika kita tidak pernah bisa benar-benar pulih darinya. Nya tentang kehilangan, tetapi juga mengingatkan kita bahwa orang dan hewan yang kita cintai selalu bersama kita.

Dan Cage adalah sesuatu untuk ditonton, setiap menit. Sebagai Rob, dia berjanggut dan tidak terawat tetapi masih berseri-seri, film Yesus yang berantakan. Wajahnya berlumuran darah dari lebih dari satu pertemuan kekerasan baru-baru ini, dan matanya tidak berbicara apa pun kecuali penerimaan yang enggan bahwa tidak ada jawaban yang mudah, untuk apa pun. Dia tidak benar-benar disiksa, tapi dia aku s bingung, pencari kebenaran abadi serta truffle. Dia kebanyakan sedang dalam suasana hati yang buruk—tetapi tidak dalam adegan film yang paling indah, di mana dia berjalan ke sebuah rumah bergaya pengrajin sederhana, sebuah rumah yang dulu dia tinggali, sekarang dimiliki oleh orang lain. Dia bergerak lebih dekat ke sana, ditarik oleh nada lembut dan perkusi yang dimainkan pada instrumen yang tidak dia kenal. Ada seorang anak kecil di halaman belakang, memainkan handpan, sesuatu yang terlihat seperti mangkuk kecil yang terbalik. Dia bertanya apakah Rob ingin mencobanya; Rob mengetuk beberapa nada dan membiarkan suaranya memenuhinya—Cage memungkinkan kita Lihat suara memenuhi dirinya. Ini adalah pria yang berdamai dengan masa lalunya, menemukan portal melalui suara yang baru saja dia pelajari. Babi adalah tentang seorang pria dan babinya, tetapi juga tentang proses membuat kehidupan, satu suara pada satu waktu, saat Anda merasakan jalan Anda. Anda mungkin merasa bijaksana satu menit, hanya untuk menyadari di menit berikutnya bahwa Anda benar-benar tersesat. Itu isyarat Anda untuk mendengarkan suara yang belum pernah Anda dengar, dan ikuti. Dan jika itu berarti menjual satu atau dua kastil, biarlah.

Daftar untuk Lebih Banyak Cerita, Buletin hiburan mingguan TIME, untuk mendapatkan konteks yang Anda butuhkan untuk budaya pop yang Anda sukai.

Sumber Berita

banner 300x250

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *