Fitur Android 12 Memungkinkan Unduh Game Sambil Memainkannya

oleh -2 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Pada hari pertama Konferensi Pengembang Game tahun ini , Google memperkenalkan beberapa fitur khusus Android 12 untuk meningkatkan pengalaman bermain game

Gto5google melaporkan, fitur baru Android 12 ini dinamakan Play as You Download. Dengan ini pengguna bisa langsung mencicipi game baru tanpa harus menunggu lama saat download.

Play as You Download ini akan ditujukan untuk game besar yang memiliki kapasitas hingga 400MB atau lebih. Dengan begitu fitur akan mengurangi waktu tunggu saat pengguna ingin langsung main game.

Fitur ini mirip dengan banyak game yang ada di PlayStation 5 (PS5), di mana fitur lebih memprioritaskan aset-aset penting dalam game ketika diunduh. Sedangkan aset pelengkap lainnya akan tetap diunduh di latar belakang.

Android sendiri sudah menawarkan Instant Apps yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan aplikasi atau bermain game tanpa menginstal. Namun fitur ini hanya tersedia di beberapa aplikasi.

Selain itu, Google juga menyediakan dashboard game baru yang akan hadir di Android 12. Ini akan memberikan pengguna akses cepat seperti rekam layar hingga screenshot, sama seperti mode game yang saat ini bisa ditemukan di beberapa ponsel Android.

Kemudian pengembang aplikasi juga memanfaatkan Game Mode API untuk membantu mengoptimalkan aplikasi. Misalnya, game tetap bisa dijalankan secara efisien meskipun ponsel dalam mode hemat baterai.

Lalu ada Play Asset Delivery yang membantu kompresi ukuran file menjadi lebih baik. Pengembang aplikasi juga disediakan Play Integrity API untuk memungkinkan mereka mengatasi berbagai penyalahgunaan seperti cheat dalam game.

Fitur game yang dihadirkan Android 12 sepertinya ingin membuktikan bahwa game menjadi perhatian Google di Android 12, pasalnya Google disebut-sebut belum memberikan hal-hal yang menakjubkan untuk game di operating sistem sebelumnya.

Dengan Android 12, Google mulai mengirimkan mode permainan untuk meningkatkan pengalaman pada ponsel non-game.

Mode ini memang belum berfungsi tetapi dapat diakses pengguna, dan semua elemen tampaknya sudah ada.

Jika ingin memeriksanya, dapat dilihat di mode Game ini tersimpan di opsi Settings > Digital Wellbeing > Do Not Disturb > Schedules. Penempatan mode game ini mungkin sangat unik karena tidak biasa ditampilkan secara tersembunyi.

Namun ini menandakan Google sedang berencana menghadirkan mode tersebut langsung ke dalam sistem operasi tingkat inti.

Jika mode game diklik, laman akan mengarahkan ke menu baru yang menampilkan enam opsi untuk dipilih.

Baca Juga:Android 12 Jadi Versi Beta Paling Banyak Diunduh

Mulai dari Quick Screenshots, Screen Recording, On-screen FPS, hingga Dont Disturb.Android Authority pun menemukan mode yang sama ketika mencicipi Android 12 beta lewat Google Pixel 4.Selain itu, ada pula opsi Game Optimisation dan Youtube Live.

Artinya, Google memang mau menghadirkan fitur game mode ini langsung ke OS, bukan hanya sekadar ke software yang sudah banyak disediakan perusahaan lainnya.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *