Ini Semua Gerakan Senam yang Dinamai Simone Biles – Tempo

oleh -7 views

[ad_1]

Pada saat ini, Simone Biles sedang menulis ulang buku tentang senam. Dengan empat keterampilan yang dinamai menurut namanya — di lantai, balok, dan lemari besi — namanya akan tetap hidup sejarah olahraga.

Federasi Senam Internasional hanya menyebutkan keterampilan setelah pesenam jika mereka melakukannya di kompetisi internasional utama, termasuk Olimpiade. Dan untuk Biles, empat keterampilan yang dinamai menurut namanya mewakili perkembangan alami dari kemampuan senam alaminya. Sebagian besar muncul setelah dia baik dia atau pelatihnya berpikir dia bisa menambahkan satu putaran lagi, atau satu putaran lagi dan memberi dirinya sedikit lebih banyak tantangan.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Di Olimpiade Tokyo, Biles dapat memiliki keterampilan kelima yang dinamai menurut namanya dalam Kode Poin — yang berbahaya Kubah tombak ganda Yurchenko bahwa selain Biles, hanya pesenam pria yang tampil dalam kompetisi. Pada pelatihan podium di Tokyo pada 22 Juli, Biles melatih vault, meskipun tidak jelas kapan, atau apakah, dia akan benar-benar mencoba vault selama tiga kesempatan tersisa yang akan dia miliki selama kompetisi—acara tim, acara serba bisa, dan final vault. Jika dia memutuskan untuk melakukan vault selama salah satu acara itu, itu akan menjadi “karena saya bisa,” seperti yang dia katakan.

Baca lebih lajut: Temui Tim Senam Olimpiade Wanita AS untuk Tokyo

Berikut adalah semua keterampilan yang dinamai Biles dan mengapa begitu sedikit pesenam lain yang mencobanya.

Lantai

Empedu (tata letak ganda dengan setengah putaran)

Untuk gerakan ini, Biles membalik dua kali di udara, dengan tubuhnya dalam posisi memanjang. Sebelum mendarat, dia menambahkan setengah putaran, yang berarti dia tidak bisa melihat di mana dia akan mendarat. Mantan pelatihnya Aimee Boorman mengatakan Biles memiliki “indra udara” yang baik yang membuat pendaratan buta tidak menjadi masalah.

Empedu II (balik ganda, putar tiga kali)

Untuk melengkapi keterampilan ini, Biles membalik ke belakang dua kali di udara sambil secara bersamaan memutar tiga kali. Dibutuhkan sejumlah besar kekuatan untuk mendorongnya cukup tinggi ke udara untuk menyelesaikan semua jatuh tepat waktu. Tetapi mengetahui kekuatan dan daya angkat yang bisa dia capai di lantai, pelatih Biles meyakinkannya untuk mencoba menambahkan pukulan lain. “Dia berkata, ‘Saya pikir Anda dapat melakukan twist lain, mari kita bermain dengan itu dan dalam beberapa bulan, saya pikir ini mungkin datang dengan mudah,’” kata Biles. Dia benar, dan ketika dia melakukan keterampilan ini, itu menyenangkan banyak orang.

Balok keseimbangan

Empedu (memutar ganda, lepas backflip ganda)

Biles juga membawa keterampilan membalik yang luar biasa ke balok keseimbangan, dengan penurunan ganda-ganda yang masih tidak dapat dipercaya oleh juara Olimpiade lainnya. Empedu membalik dua kali sambil secara bersamaan memutar dua kali. Ketika dia pertama kali menampilkannya di Kejuaraan Dunia pada tahun 2019, para juri sangat khawatir tentang bahaya yang terkait dengan keterampilan itu sehingga mereka menurunkan nilainya dalam upaya untuk mencegah pesenam lain untuk mencobanya. Biles segera mengambil masalah dan mengajukan protes, dan menyebut keputusan itu “omong kosong” di media sosial. Dia juga menunjukkan dengan keterusterangannya yang khas bahwa “mereka memiliki kode poin yang terbuka dan sekarang mereka marah karena orang terlalu jauh di depan dan unggul.” Itu tidak menyurutkan Biles untuk memamerkan keterampilan barunya, yang dia lakukan di Ujian Olimpiade pada bulan Juni, dan kemungkinan akan tampil lagi di Tokyo.

Kubah

Empedu (Yurchenko half-on dengan dua tikungan)

Yurchenko cukup keras—ini adalah serangkaian keterampilan yang terhubung yang dimulai dengan putaran ke pukulan belakang ke lemari besi. Dari sana, Biles benar-benar terbang. Dia melakukan setengah putaran dan kemudian memutar dua kali sebelum mendarat. Vault ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi karena kekuatan dan presisi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tikungan dan mendarat dengan aman.

Baca lebih lanjut tentang Olimpiade Tokyo:

Sumber Berita

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *