Johnson & Johnson mengingat Aveeno, produk tabir surya semprot Neutrogena

oleh -0 views
Johnson & Johnson mengingat Aveeno, produk tabir surya semprot Neutrogena


REUTERS: Johnson & Johnson mengatakan pada hari Rabu (14 Juli) secara sukarela menarik semua lima produk tabir surya aerosol merek Neutrogena dan Aveeno dari pasar setelah mendeteksi bahan kimia penyebab kanker dalam beberapa sampel.

Setelah pengujian internal mengidentifikasi tingkat rendah benzena dalam beberapa sampel, J&J mengatakan telah memutuskan untuk menarik produk ini dari pasar.

Benzena diklasifikasikan sebagai karsinogen manusia, zat yang berpotensi menyebabkan kanker tergantung pada tingkat dan tingkat paparan.

“Sementara benzena bukan bahan dalam produk tabir surya kami, itu terdeteksi di beberapa sampel produk jadi tabir surya aerosol yang terkena dampak,” kata perusahaan itu.

“Paparan harian terhadap benzena dalam produk tabir surya aerosol ini pada tingkat yang terdeteksi dalam pengujian kami tidak akan menyebabkan konsekuensi kesehatan yang merugikan.”

Namun, perusahaan mengatakan menarik semua produk tabir surya aerosol khusus ini karena hati-hati.

Tabir surya aerosol yang ditarik kembali adalah Neutrogena Beach Defense, Neutrogena Cool Dry Sport, Neutrogena Invisible Daily defense, Neutrogena Ultra Sheer, dan Aveeno Protect + Refresh.

J&J mengatakan konsumen harus berhenti menggunakan produk yang terkena dampak dan membuangnya dengan tepat.

Konsumen harus menghubungi dokter atau penyedia layanan kesehatan mereka jika mereka memiliki kekhawatiran, pertanyaan, atau mengalami masalah terkait penggunaan produk ini.

Source link

The post Johnson & Johnson mengingat Aveeno, produk tabir surya semprot Neutrogena appeared first on Indonesia News Feed.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *