Legislator Pertanyakan Sisa Dosis Vaksin yang Belum Terserap

oleh -0 views
Legislator Pertanyakan Sisa Dosis Vaksin yang Belum Terserap

[ad_1]

JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor kawakan Anwar Fuady, istri tercinta Hj. Farida Kosim meniggal dunia pada Minggu, 18 Juli sekira pukul 04.00 WIB di  Ruang UGD RS Ciputra, Jakarta Barat. Sebelum tutup usia  almarhumah menurut Anwar sudah terpapar COVID-19.

Berita duka ini disebarkan oleh wartawan senior Ilham Bintang melalui media sosial miliknya. “Iya betul istri Anwar Fuady sudah meninggal dunia pagi ini. Tadi pagi dia telpon saya,” kata Ilham saat dihubungi MENTEGA, Minggu 18 Juli.

“Assalamu’alakum mau mengabarkan Pak, istri saya sudah pergi,” begitu Ilham menirukan saat Anwar menyampaikan kabar duka soal kepergian istrirnya untuk selamanya.

Anwar Fuady saat peringatan ulang tahun emas pernikahan dengan Hj. Farida Kosim. (Instagram @fuady_47

Sampai Sabtu, 17 malam saat dihubungi VOI, aktor asal Palembang itu masih mengabarkan kondisi sang istri yang belum dapat kamar inap di rumah sakit tersebut. Dia berharap ada pasien yang sembuh dan pulang, sehingga istrinya bisa menggantikan kamar yang ditinggalkan.

Namun sementara belum dapat kamar, Anwar tidak akan mencari rumah sakit lain untuk mencari kamar rawat inap.”Kita menunggu di sini saja, mencari rumah sakit lain belum tentu dapat. Banyak orang yang masih menunggu di parkiran rumah sakit. Di sini istri saya di rawat di IGD,” paparnya.

Menurut Anwar, istrinya ketahuan COVID-19 sejak Selasa 13 Juli. Keesokan harinya Anwar membawa sang istri ke rumah sakit. Putar ke sana kemari mencari rumah sakit akhirnya dapat RS Ciputra di Mall Ciputra, Grogol Jakarta Barat. Semenetara rimah Anwar berada dibilangan Japos Ciledug, Tangerang.

Akhirnya dapat masuk di rumah sakit Ciputra. “Saya sejak masuk di UGD kami masih terus menunggu sampai ada kamar rawat inap yang kosong. Mau pindah ke rumah sakit lain belum tentu dapat. Malah pasien banyak yang masih harus menunggu di parkiran,” kata bintang sinetron Samudra Cinta ini tentang keadaan sang istri.

Anwar Fuady mengecup keningistri tercinta Hj. Farida Kosim. (fuady_47)
Anwar Fuady mengecup keningistri tercinta Hj. Farida Kosim. (fuady_47)

“Sekarang istri saya masih dirawat di UGD. Mau pindah ke kamar perawatan belum bisa karena belum ada yang kosong. Semoga dalam beberapa hari ini ada pasien yang sehat dan bisa pulang. Jadi istri saya bisa masuk dan pindah dari UGD,” harapnya saat dihubungi sebelum istrinya tutup usia tadi malam.

Hingga akhirnya Tuhan berkehendak, istrinya harus kembali keharibaan yang Maha Kuasa, belahan jiwa  Anwar belum juga dapat kamar inap. Soalnya tak satu pun tempat tidur di rumah sakit tersebut yang kosong. Mau pindah ke rumah sakit lain Anwar tak berani ambil risiko.

Anwar Fuady seperti dituturkan Ilham Bintang tidak menyalahkan pihak mana pun atas kepergian sang istri. Dia malah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RS yang sudah memberikan layanan terbaik untuk sang istri.  “Tapi pihak RS tetap memberikan pelayanan medis sesuai standar penanganan pasien,” ucap Anwar.

Anwar tidak menyangka istrinya akan pergi secepat ini. Ia pasrah dan ikhlas atas ketentuan Yang Maha Kuasa ini. Semuanya sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Selama pandemi COVID-19 ini menurut Anwar istrinya tak banyak kegiatan.  Selama pandemi COVID-19 ini istri saya enggak pergi-pergi. Dia hanya pergi ke rumah sakit dua kali dalam sepekan untuk kebutuhan perawatan. Soalnya sang istri memang harus menjalani HD di rumah sakit setiap dua kali dalam sepekan.

Karena itu dia tak bisa menduga dari siapa dan dari mana gerangan istrinya terpapar virus itu. Bisa selama perjalanan atau di rumah sakit atau melalui dirinya sendiri yang masih beraktivitas  melakoni syuting selama pandemi corona ini.  “Sulit menduga dari mana sumber penularannya. Bisa saja dari saya sendiri,” ungkap Ketua Umum Parsi, organisasi artis sinetron itu.

Sebelum meninggal dunia karena terpapar COVID-19 Almarhum Ibu Hj Farida dan Anwar Fuady sempat merayakan ulang tahun emas pernikahan mereka pada  21 Februari 2021 lalu.  Dari hasil pekawinan itu pasangan Anwar Fuady dan Farida Hj. Kosim dikaruniai  5 anak, 17 cucu dan satu cicit.



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *