Mayoritas Smartphone 2021 dengan Layar OLED Berukuran Enam Inci

oleh -1 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Hampir sepanjang 2021 hampir semua smartphone diluncurkan sejauh ini menggunakan layar OLED berukuran 6 inci atau lebih. Hal ini ditemukan oleh UBI Research dengan Sebuah survei terbaru yang mereka lakukan.

Sebanyak 122 smartphone dengan layar OLED telah diluncurkan antara Januari dan Juni tahun ini, dan di antaranya, 97,5% atau tepatnya 119 berada dalam kisaran ukuran 6 inci.

Kembali ke tahun 2018, hanya 78% ponsel yang dilengkapi dengan layar Organic Light-Emitting Diode baru yang memiliki ukuran 6+ inci yang layak, sekali lagi sesuai dengan laporan statistik Penelitian UBI.

Kemudian, antara tahun 2018 dan 2021, telah terjadi peningkatan dua puluh poin yang solid dalam perangkat seluler enam inci OLED di pasar. Lalu mengapa banyak smartphone menggunakan layar OLED.

Apa yang membuat layar OLED lebih baik

Sementara tampilan OLED lebih mahal untuk diproduksi daripada rekan-rekan LCD mereka, mereka memberikan kualitas yang lebih baik di setiap tingkat dan cenderung digunakan di hampir semua ponsel premium saat ini.

Alih-alih memiliki layar dengan cahaya latar, piksel individual di layar OLED menghasilkan cahayanya sendiri, piksel demi piksel—inilah yang memungkinkan tampilan Always On.

OLED juga menggunakan lebih sedikit daya daripada LCD, dapat memiliki waktu respons yang lebih tinggi, dan menampilkan kontras yang jauh lebih baik dan warna hitam yang lebih dalam, karena kemampuan untuk memilih piksel mana yang menyala dan mana yang tetap tidak menyala.

Ponsel OLED Terkecil dan Terbesar di Tahun 2021

Sejauh ini ada beberapa brand yang menggunakan layar OLED Terkecil dan Terbesar di Tahun 2021, ZenFone 8 oleh Asus mengambil kue untuk ponsel OLED terkecil, menjadi satu-satunya dalam kisaran layar 5 inci.

Di sisi lain spektrum, Xiaomi Mi Mix Fold, serta Huawei Mate X2, adalah satu-satunya ponsel layar OLED 2021 yang memiliki ukuran layar kolosal lebih besar dari 8 inci menipiskan garis antara ponsel modern dan tablet bahkan lebih, bisa dikatakan.

Belum ada ponsel OLED dalam kisaran tujuh inci yang diproduksi pada tahun 2021 sejauh ini, meskipun masih ada waktu untuk itu berubah.

Desain Layar Ponsel OLED pada 2021

Bagi mereka yang tertarik dengan statistik tentang tren desain depan tahun ini, dari total 122 model OLED yang dirilis, 6 smartphone menggunakan desain dengan bezel sempit, 13 smartphone menggunakan desain bergaya notch, dan 103 memiliki punch-hole. tampilan kamera. Tidak satupun dari perangkat OLED ini yang menampilkan tombol beranda dalam desain layar.

Spesifikasi Resolusi Ponsel OLED Tahun 2021

Dari segi resolusi, 64 dari 122 ponsel atau 52,5% memiliki kerapatan piksel 400–500 ppi, 28 menampilkan kurang dari 400 piksel per inci, dan hanya 10 perangkat yang hadir dengan resolusi layar lebih dari 500ppi.

Spesifikasi Area Layar Ponsel OLED pada tahun 2021

Adapun area tampilan semua Ponsel OLED yang dirilis pada tahun 2021, menurut laporan UBI, 84,4% diantaranya terdiri dari antara 80% dan 90% tampilan murni di depan, sementara 13,9% persen yang lebih kecil menampilkan layar real estat lebih besar dari 90% dari depan.

UBI mengklaim ini karena tombol beranda dihilangkan karena merek bersaing satu sama lain untuk memberikan ruang layar murni sebesar mungkin. Cukuplah untuk mengatakan, tidak ada keraguan bahwa layar smartphone modern hanya semakin besar, lebih cerah dan lebih baik dari tahun ke tahun.

Dengan iPhone 13 mini kemungkinan menjadi yang terakhir dari perangkat kecil ikonik Apple, kita dapat mengharapkan tahun depan untuk melihat 100% atau hampir 100% dari ponsel OLED generasi berikutnya yang memiliki layar enam inci atau lebih besar, dan bahkan lebih mengesankan. menampilkan rasio area ke bezel.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *