Memilih Kamera Pilihan Untuk Kreator Pemula

oleh -4 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID –Youtuber dengan subscriber terbanyak dan menghasilkan banyak pundi-pundi dari vlog adalah impian seorang Youtuber atau konten krator. Tidak mengherankan, semuanya berlomba-lomba membuat Youtube channel dengan harapan yang sama.

Ada hal yang harus dipersiapkan, misalnya ide konten. Sebetulnya banyak sekali ide untuk membuat video. Selain memikirkan konten, juga diperlukan keahlian dalam video editing. Nah, hal yang paling krusial di antara lainnya adalah kamera.

Kamera mirrorless bisa menjadi pilihan, Kameramirrorless (kamera tanpa cermin) adalah produk yang tepat jika menginginkan hasil yang lebih bagus daripada kamera smartphone. Setiap produknya memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing. Tergantung pada tujuan penggunaannya, pengguna harus memperhatikan berbagai poin, seperti berat, lensa, dan ukuran saat memilih kamera yang tepat.

Berikut pilihan kamera mirrorless untuk mendukung kreator pemula, yang harganya cukup terjangkau

 

 


FujifilmX-A3
Rp 4.900.000

Fujifilm X-A3 memiliki auto focus yang baik serta layar touch screen yang bisa ditekuk 180 derajat untuk selfie. Kamera ini juga memiliki fitur Smile Detection, Buddy Timer, dan Group Timer yang bakal membuat hasil selfie makin memuaskan.

Selain itu, Fujifilm X-A3 hadir dengan APSC dan resolusi 24 megapiksel. Ukuran resolusi 24 MP ini sama dengan Fujifilm XT2 dan XPro2, seri pro dari mirrorless Fujifilm seri X. Dengan lensa kit 16-50mm, bobot Fujifilm X-A3 terbilang ringan, yaitu di kisaran 534 gram. Sangat cocok dibawa saat travelling.

PanasonicLumix DC-GF9 
Rp 5.999.000,00

Para blogger biasanya menyukai kamera yang simpel dan memiliki kualitas perekaman video yang bagus. Kamera dari Panasonic yang dapat merekam video dengan kualitas 4K ini bisa menjadi pilihan tepat! Kamera ini dilengkapi 180-degree selfie screen untuk memungkinkan Anda melakukan vlogging dengan lebih maksimal. Ukurannya yang compact di genggaman tangan sangat disukai pas untuk para travel blogger.

Nikon 1 J5
Rp5.139.000

Didesain dengan bentuk Body yang ringan dan ringkas, Nikon 1 J5 ini di bekali dengan sensor gambar 20,8 megapiksel serta mampu merekam hingga 20 fps dengan autofocus continuous full HD 1080p / 60 video.

Baca Juga:Sony Umumkan Kamera Mirrorless Alpha 1 dengan Sensor 50MP dan Video 8K

Dilengkapi juga dengan layar LCD touchscreen yang dapat diputar hingga 180 derajat, hal ini tentunya sangat mempermudah bagi Anda yang suka berfoto Selfie. dan lagi, tampilan layar yang masih tetap terbaca bahkan pada saat terpapar sinar matahari sekali pun (selagi bukan terpapar sinar matahari langsung).

Dengan lebar sekitar 98.3mm x tinggi 59.7mm dan bobot kamera +- 0.9kg, Nikon 1 J5 ini cocok untuk dibawa kedalam aktivitas keseharian Anda dan untuk mempermudah proses memindahkan hasil jepretan, Nikon 1 J5 ini juga sudah dilengkapi dengan Fitur Wifi.

 

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *