Naomi Osaka, ‘senang berada di sini’, mencatat kemenangan putaran pertama di Australia Terbuka; Coco Gauff dikecewakan oleh Wang Qiang

oleh -6 views
Naomi Osaka, 'senang berada di sini', mencatat kemenangan putaran pertama di Australia Terbuka; Coco Gauff dikecewakan oleh Wang Qiang


MELBOURNE, Australia — Juara bertahan Naomi Osaka membukukan kemenangan 6-3, 6-3 yang relatif bebas masalah pada hari Senin atas Camila Osorio di babak pertama Australia Terbuka.

Osaka, juara tunggal Grand Slam empat kali, menang di Rod Laver Arena dan melakukannya dengan mengambil lima game pertama pertandingan itu, sebelum Osorio akhirnya menggoresnya sendiri.

Osaka akan menghadapi Madison Brengle — pemain Amerika mengalahkan Dayana Yastremska Ukraina 6-1, 0-6, 5-0, ret. — di ronde kedua saat dia berusaha membangun momentum untuk apa yang bisa menjadi putaran turnamen yang panjang.

Mantan pemain nomor 1 dunia, Osaka merosot peringkatnya tahun lalu setelah mengambil cuti menyusul pengunduran dirinya di Prancis Terbuka. Dia diunggulkan ke-13 di Australia Terbuka, di mana dia menang pada 2019 dan 2021.

“Selalu terasa istimewa untuk kembali ke sini,” katanya setelah kemenangan hari Minggu.

Keberhasilan awal tampaknya menjanjikan bagi Osaka, karena Osorio berada di peringkat 50 dunia tetapi melakukan debut undian utamanya di Melbourne Park.

“Saya pikir dia bermain luar biasa,” kata Osaka tentang lawannya. “Secara keseluruhan, saya senang berada di sini, saya senang melihat semua orang di antara penonton, dan saya harap kami memberi Anda penampilan yang hebat.”

Setelah menang di sini tahun lalu, merebut gelar Australia Terbuka keduanya dalam tiga tahun, Osaka menarik diri dari Prancis Terbuka 2021 sebelum putaran kedua kemudian tersingkir dari Wimbledon. Dia bermain di Olimpiade Tokyo, di mana dia menyalakan kuali, tetapi mengakhiri musim 2021 lebih awal setelah kekalahan putaran ketiga dan konferensi pers yang berlinang air mata di AS Terbuka.

Dua dari tujuannya untuk 2022, katanya pekan lalu, adalah untuk tetap tenang sepenuhnya di dalam dan luar lapangan, dan menikmati permainan.

Ujian pertama dari pendekatan baru Osaka terhadap tenis mungkin adalah ketika dia benar-benar melakukan overhead untuk memberi lawannya break point. Osaka tidak membuang raketnya. Dia tidak memutar matanya. Dia tersenyum.

“Ada situasi di mana saya sebelumnya akan merasa kesal. Tetapi pada titik dalam hidup saya, seperti, saya di sini karena saya ingin berada di sini dan karena saya merasa itu menyenangkan bagi saya,” kata Osaka. nikmatilah selagi aku masih bisa.”

Di tempat lain di sisi wanita, China Wang Qiang mengamankan kemenangan pertamanya atas pemain 20 besar sejak mengalahkan Serena Williams di Melbourne Park pada tahun 2020 setelah mengecewakan unggulan ke-18 Coco Gauff 6-4, 6-2.

Itu adalah kemenangan pertama Wang dalam tur sejak Prancis Terbuka tahun lalu, di mana dia mengalahkan Su-Wei Hsieh di babak pertama sebelum kalah dari Gauff di babak kedua.

Gauff menyelamatkan empat match point dari ketertinggalan 5-0 pada hari Senin, tetapi itu adalah satu-satunya kabar baik dalam pertandingan di mana pemain Amerika itu membuat 38 kesalahan sendiri.

“Anda tahu saya kalah dua kali melawannya tahun lalu, jadi saya hanya mencoba yang terbaik untuk fokus di lapangan,” kata Wang.

Sebelumnya pada hari itu, unggulan kelima Maria Sakkari hidup lebih lama Tatyana Maria 6-4, 7-6 (2) untuk membuka turnamen.

Sakkari merasakan tekanan untuk menjadi yang pertama untuk pindah tetapi mengatakan pengalaman itu “aneh … dalam cara yang baik.”

“Saya sedikit stres, membuka turnamen di lapangan yang indah ini,” katanya. “Merupakan hak istimewa untuk memiliki pertandingan pertama saya di sini.”

Juara Prancis Terbuka dan unggulan keempat Barbora Krejcikova maju dengan kemenangan 6-2, 6-0 atas Andrea Petkovic. Krejcikova kalah dari Paula Badosa dalam tiga set di final turnamen tuneup WTA Sydney pada hari Sabtu.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo belinda bencic diikuti dengan mengalahkan Kristina Mladenovic 6-4, 6-3, melaju ke babak kedua melawan pemain Amerika berusia 20 tahun Amanda Anisimova, yang mengalahkan kualifikasi Arianne Hartono 2-6, 6-4, 6-3. Dan unggulan ke-15 Elina Svitolina mendaftarkan kemenangan 6-1, 7-6 (4) Fiona Ferro.

Juga, cedera punggung memaksa unggulan kesembilan Ons Jabeur mundur sebelum pertandingan tunggal putaran pertama yang dijadwalkan. Cedera itu memaksa pemain Tunisia, yang mencapai putaran ketiga di Melbourne Park tahun lalu, untuk mundur dari perempat finalnya di acara pendahuluan di Sydney pekan lalu.

Dia digantikan di undian utama oleh Rumania Irina Bara, seorang pecundang yang beruntung dari turnamen kualifikasi. Cina Saisai Zheng adalah penarikan terlambat lainnya pada hari pertama Open. Dia digantikan oleh Nao Hibino dari Jepang.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.



Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.