Rilis

Natal Bersama Jaringan Jurnalis Kristiani

487Views

 

Jaringan Jurnalis Kristiani mengadakan Perayaan Natal & Ibadah Syukur Tahun Baru 2018 dengan tema; “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah di dalam Hatimu.”

Adapun subtema, dalam tata ibadah adalah, “Jadilah Jurnalis Kristus dan Wartakanlah Damai Suka Cita Bagi Sesama.”

Herry Barus, salah seorang panitia yang juga pimpinan di industry.co.id, mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi para “Saksi Kristus” agar terus menjadi berkat untuk sesama.

“Segala hormat, puji dan sembah hanya bagi-Nya,” ujar Ketty Saukoli, wartawan senior yang dalam acara ini diserahi sebagai seksi acara dan pelaksanaan ibadah.

“Kita terus mengajak temen-temen seiman,  menjadi terang dunia, bersatu, saling kait mengait, berkumpul dan bersekutu dalam Kasih Kristus,” ujar Chelsea, wartawati yang juga bersama Ketty  sedang sibuk di panitia Hari Pers Nasional 2018.

Ibadah Syukur dilaksanakan pada Rabu 17 Januari 2018, bertempat di Conference Room lantai 36 RS Siloam, Semanggi Jakarta pada jam 17.00-20.00 WIB.

Merupakan perayaan yang  melibatkan lintas organisasi dan menerjang batas-batas organisasi. Kepanitiaan diprakarsai wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Media Digital Indonesia, Serikat Media Siber, PWI, AJI,  juga IJTI dan ragam organisasi wartawan atau jurnalis lain.

“Insan media dari mana saja,  tidak pandang dari suku atau organisasi mana,” ujar Jopi, dari Kompas TV. Intinya, “Panitia Natal Jaringan Wartawan Kristus ini berupaya memuliakan Yesus Kristus. Biarlah nama itu ditinggikan dan dipermuliakan.”

Gardi Gazarin dari Suara Pembaharuan menyebut, acara tidak diberlakukan secara mewah. Namun, bermewah di dalam Tuhan dan dilakukan dengan penuh sukacita, bahwa “Juru Selamat Dunia” telah datang.

“Yesus Kristus yang merupakan anak Allah di Surga, telah lahir untuk menebus dosa-dosa kita,” ujar Gardi Gazarin.

“Puji Tuhan, Berkah Dalem,” ujar Gabriel Bobby, wartawan Patainanews, seksi perlengkapan. Artinya, acara ini bukan kegiatan seremonial tanpa makna,  “Melainkan ajang persatuan orang-orang yang mengaku percaya kepada Yesus Kristus.”

Lewat perayaan Natal dan mengucap syukur di Tahun Baru 2018, merupakan penguatan ikatan kasih sesama wartawan Kristiani. “Penyelenggaranya wartawan, tapi suka cita natal untuk semua, termasuk nara sumber juga bisa diajak hadir,” ujar S.S Budi Rahardjo, CEO Majalah Eksekutif dan Pemred MATRA.

Untuk itu, para panitia mengajak semua pihak untuk hadir, wartawan senior, jurnalis muda, hingga rekan-rekan yang berada di lintas organisasi selain ibadah bersama, berharap insan wartawan Kristus bisa saling kenal. Kita terus menyebar kasih kepada sesama.

“Jaringan Jurnalis Kristiani menjadi networking,” ujar Benny Butar-Butar, mantan wartawan yang kini menjadi dosen dan humas salah satu BUMN.

“Terima kasih kepada teman-teman yang meluangkan waktu untuk ikut dalam acara suka cita Natal dan perayaan Tahun baru 2018, yang dilakukan insan media online, cetak, TV, radio yang berada di Jabotabek,” ujar Dar Edi Yoga, Ketua Panitia Perayaan Natal dan Ibadah Syukur Tahun Baru 2018.

Melepaskan sekat organisasi manapun, sehingga menjadi  kegiatan bersama. Kemudian, wujud kebersamaan itu juga bisa menjadi ajang berbagi, dimana wartawan juga bisa menyebar kasih dan menjadi saksi Kristus. Tak  hanya sekedar memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Dilaksanakan pada Rabu 17 Januari 2018, bertempat di Conference Room lantai 36 RS Siloam, Semanggi Jakarta pada jam 17.00-20.00 WIB.

@silahkan viralkan atau kutip, kabar suka cita ini sebagai undangan resmi

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »