Pass Swab Tawarkan Tes Covid-19 dengan Hasil Akurat & Proses Cepat untuk Area Jakarta dan Sekitarnya

oleh -0 views

[ad_1]

Di episode terbaru Brunch with Dave Hendrik yang disiarkan langsung pada Instagram Live akun Harper’s Bazaar Indonesia, Dave mengundang salah satu temannya yang pindah ke Singapura untuk menjalani perawatan anaknya Denada Tambunan. Berbincang mengenai perpindahan tempat, Denada menceritakan keluh kesahnya saat awal menjalani kenyataan hidup ini. Semuanya harus di hadapi sendiri, karena tidak ingin memberi beban lebih kepada ibunya. Kepada Dave Hendrik ia mengutarkan semua isi hati yang selama ini ia pendam dan jalani, dari mulai perubahan mindset hingga mental. Tanpa penjelasan yang rumit, mari langsung simak perbincangan Dave dan Denada di bawah ini:

Courtesy of Instagram @denadaindonesia

“Kalo kita mau bicara jujur-jujuran ya Denada, apa yang Denada paling rasa berubah dari diri Dena mungkin 2018 kali ya sebelum memutuskan pindah ke Singapur dan memulai perjalanan treatment mendampingi Aisyah?” tanya Dave mengenai perubahan.

“Hah, apa yang paling berubah aduh, banyak banget kak Dave. Aku bener-bener kesini itu kan kaget banget, semua deh secara fisik dan mental itu menantang banget pasti ya. And of course seiring dengan perjalannya selain mentally, of course juga akhirnya pikiran, cara melihat hal-hal dalam hidup, penentuan prioritas dalam hidup, itu pasti semua jadi berubah. Tujuannya ini nanti planning kedepannya akan seperti apa, mindset-nya yang aku punya pun harus jadi berubah. Aku sudah hidup sekian lama dengan cara seperti itu, dengan ini tidak pernah, siapa yang pernah membayangkan kita ada di situasi seperti ini gitu. Enggak pernah prepare, siapa juga yang bakal prepare kan gitu dan yang namanya kita berada di situasi itu, of course akhirnya jadi mentally ya itu tadi berubah. 

I wouldn’t say aku menjadi orang yang lebih bijaksana, lebih apa, enggak sih. Tapi udah pasti kalo di bilang sekarang sama 2018, wah kayaknya udah, prioritas hidupnya yang paling berasa banget sih. Itu yang menjadi berubah, how i see things gitu, apa yang menurut aku ini hal yang penting dulu tuh enggak penting, dulu ini yang penting gitu. Tapi sekarang ternyata, this is not important now, this is what most important. Gua harus fight buat yang ini gitu dan itu dalam tanda kutip ‘culture shock’ juga buat aku. Karena kan untuk bisa menerima bahwa, oke, things that, hal-hal yang terjadi di hidupku sudah tidak seperti dulu kan gitu. Ini berubah sekarang, kita ada di negara lain, jadi anak dalam kutip ‘anak rantau’ dengan jauh dari keluarga, berada di negara yang bukan negara kita gitu ya. Jadi, beda banget gitu semua jadi terkaget terkejut-kejut juga sih kak. Tapi alhamdulillah syukurlah pelan-pelan bisa beradaptasi.” begitu ungkap Ibu satu anak ini.

Untuk lebih lanjutnya, nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Denada Tambunan dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan segera tayang di kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @denadaindonesia)



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *