Rilis

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Sekda Tanbu, Kepada Insan Pers Daerah

Ketua AMDI Tanbu menerima bantuan secara simbolis yang diserahkan Sekda Tanbu.
186Views

ANTARANEWS.id — Pemkab Tanbu bantu insan pers hadapi pandemi Covid-19. Berita ini menjadi viral, karena  perhatian dari pemerintah daerah yang satu ini sudah lebih dulu bergerak, dibanding Pemda yang lain. 

Insan Pers atau wartawan di Tanah Bumbu langsung dibantu, karena disebut oleh Pemda Tanbu,  menjadi insan yang ikut terdampak akibat pandemi Covid-19.

H. Roeswandi Salem, Sekda Tanbu.

“Semoga dapat membantu, dalam hal menangani Covid-19 ini kita semua bisa bergotong royong dan membantu dari sisi dan kemampuannya masing-masing,” ungkap H. Roeswandi Salem, Sekda Tanbu.

Sekda Tanbu H. Roeswandi Salem saat memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan kepada para awak media. Adapun Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan berupa paket sembako, masker dan hand sanitizer.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem memimpin langsung penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Wartawan di Ruangan Sekda, Kantor Bupati Tanbu Jl. Dharma Praja No. 1, Kecamatan Batulicin, Senin (13/04/2020).

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sekda Tanbu, setiap wartawan akan menerima paket sembako yang disalurkan langsung oleh Kadiskominfo Tanbu, Ardiansyah, S.Sos.

Agus Kistiyanto (wartawan obsesirakyat.com) — Ketua AMDI Tanbu menerima bantuan secara simbolis yang diserahkan Sekda Tanbu.

Pengurus AMDI Tanah Bumbu

“Harus disadari, dampak pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh pada kita semua. Juga kepada masyarakat Tanah Bumbu. Kegiatan yang melibatkan banyak orang dibatasi, sehingga membuat Wartawan tidak dapat leluasa dalam menjalankan tugasnya,” ujar Asri Hadi, Bendahara AMDI Pusat.

“Ya, dalam menjalankan tugas liputan agar selalu waspada. Gunakan alat pelindung diri seperti masker dan rajin mencuci tangan, jika ada gunakan sarung tangan dan jangan lupa untuk tetap terus menjaga perilaku hidup sehat. Sehingga kita semua terbebas dari Covid-19,” kata S.S Budi Rahardjo, Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia.

Hal tersebut tentu berpengaruh pada insan pers di manapun juga di daerah.  “Kiranya hal baik ini bisa ditindak lanjuti, dengan insan pers kemudian memberi edukasi dan literasi ke masyarakat, mengenai situasi lebih baik di rumah saja, untuk menekan penyebaran virus covid-19,” ujar Edi Winarto, Sekjen AMDI Pusat.

Tampak Asri Hadi (Bendahara), Edi Winarto (Sekjen) dan S.S Budi Raharjo (Ketua)

 

redaksi antara
the authorredaksi antara

Tinggalkan Balasan

Translate »