Reckitt Benckiser Adopsi Social Commerce melalui Platform AVANA

oleh -4 views

[ad_1]

Reckitt Benckiser, salah satu perusahaan fast moving consumer good (FMCG) terkemuka dunia yang memproduksi produk kesehatan, kebersihan dan nutrisi, telah mengadopsi social commerce sebagai bagian dari strategi digitalnya melalui kerjasamanya dengan AVANA.

Social commerce dipilih karena mendekatkan jarak antara brand dan konsumen, terutama di masa pandemi ini, dengan menawarkan konsumen cara berbelanja yang aman, mudah diakses, dan pelayanan yang baik untuk membeli barang-barang berkualitas.

Peningkatan penggunaan media sosial telah menjadikan social commerce industri sangat menjanjikan. Firma konsultasi ternama Bain & Co Company menyampaikan, di tahun 2019, social commerce telah merajai pasar di Asia Tenggara 44% dari total transaksi e-commerce, yakni sebesar 109 miliar USD.

Angka inipun diprediksi akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan sosial media di masa masa pandemi. We Are Social dan Hootsuite, agensi marketing dan manajemen media sosial menyampaikan, pengguna media sosial di Indonesia hingga awal 2021 mencapai 62%  dari total populasi.

Dijelaskan bahwa 60% dari pengguna memanfaatkannya untuk menjalani bisnis dan menjalin relasi.Hadirnya Reckitt Benckiser di industri social commerce merupakan strategi terbaik untuk menjangkau konsumen saat ini.

Othniel Tambunan, E-business Development Manager Reckitt Benckiser menjelaskan  “Di Reckitt Benckiser, kami berkomitmen untuk menciptakan dan memberikan produk nutrisi, kesehatan, dan kebersihan yang berkualitas tinggi, dengan cara terbaik untuk menjangkau konsumen. Kami percaya bahwa AVANA hadir bersama kami dalam perjalanan ini sebagai mitra social commerce.”

Selain platform reseller mereka, AVANA juga dilengkapi dengan fitur penjualan canggih yang terintegrasi langsung dengan media sosial, dimana fitur tersebut yang akan membantu kami dan para reseller untuk memperluas saluran penjualan mereka. ujar Othniel dalam rilisnya yang diterima redaksi, sabtu (31/07).

Othniel menambahkan, AVANA memiliki misi yang sejalan untuk memberdayakan brand dan reseller dalam membangun ekosistem berkelanjutan di seluruh perusahaan pemasok, yang sangat penting selama pandemi ini.

Kerjasama ini juga disambut positif oleh AVANA, sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung transaksi antara brand dengan masyarakat.

“AVANA sangat senang dapat bekerja sama dengan Reckitt Benckiser dalam hal ini. Kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak brand dan juga mendukung masyarakat, sehingga kita semua dapat melewati masa-masa sulit pandemi ini dan menjadi lebih kuat.” ungkap Luqman Adris, CEO AVANA.

Kemitraan baru ini bertujuan untuk memberdayakan mitra-mitra kecil untuk menjadi reseller resmi Reckitt Benckiser, melalui program “Extra Cuan” guna mendapatkan penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang berdampak secara ekonomi akibat dari pandemi yang telah berlangsung satu tahun lebih.

Selain itu, program Extra Cuan ini akan meningkatkan keterampilan para reseller dengan pembekalan mengenai pemasaran digital dan optimasi fitur social commerce.

Tidak hanya itu, melalui program ini, mitra dan reseller dapat meningkatkan kompetensi mereka untuk bersaing di ekonomi digital, dengan menemukan peluang bisnis melalui social commerce, mengingat perdagangan online akan terus berkembang dan bisa dimenangkan oleh mereka mau yang bergerak maju.

 2 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *