Robert Bingung Tentukan Cara Pulihkan Pemain Persib ke Ritme Terbaik

oleh -1 views
Robert Bingung Tentukan Cara Pulihkan Pemain Persib ke Ritme Terbaik

[ad_1]

Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Tantangan dihadapi oleh juru racik taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts untuk mengembalikan ritme bermain anak asuhnya. Itu lantaran anak asuhnya sedang dirumahkan selama masa PPKM.

Persiapan yang sudah dilakukan selama satu bulan dalam masa pramusim harus terhenti. Sedangkan rencananya liga akan dimulai tidak lama setelah PPKM selesai. Artinya, sedikit waktu bagi Robert memacu pemain berada di peak performance saat liga dimulai.

“Ini mustahil untuk dijawab pada saat ini. Karena kami tidak tahu, tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Kabar terbaru dan satu-satunya kabar kami terima sejauh ini adalah jika nanti PPKM secara resmi selesai pada 21 Juli,” kata sang pelatih ketika diwawancara.

Yang menjadi kendala baginya adalah belum ada kejelasan mengenai kapan waktu pasti liga dimulai. Saat ini hanya selentingan kabar di internet tanpa konfirmasi. Dan juga besar kemungkinan PPKM Darurat ini akan diperpanjang.

“Mereka mengatakan 2-4 pekan setelah itu maka liga akan dimulai. Jadi informasi yang beredar di internet adalah liga dimulai 20 Agustus dan itu pun belum terkonfirmasi. Hanya pihak LIB menyebut akan memberi waktu tim berlatih 2-4 pekan setelah lockdown,” kata dia.

Aturan yang diterbitkan pemerintah Indonesia ini juga menurutnya hanya memberatkan sebagian tim saja. Karena PPKM awalnya hanya diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali saja. Baru beberapa hari ke belakang sejumlah kota di pulau lain diberlakukan namun tidak semua.

Sedangkan bagi Persib, peraturan ini sangat memberikan dampak untuk persiapan tim. Mengingat sarana olahraga, seperti lapangan sepakbola umum harus ditutup. Imbasnya pemain dirumahkan dan berlatih masing-masing.

“Tapi bicara mengenai lockdown, itu berarti hanya bicara tim-tim dari pulau Jawa dan Bali. Tapi beberapa tim yang berada di luar area tersebut seperti Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Papua, mereka tidak masuk dalam area yang lockdown,” ujar dia.

“Dari apa yang bisa kami lihat, tim-tim ini beberapa ada yang tetap berlatih, dan beberapa ada juga yang memantau perkembangan dari liga,” lanjut pria yang memulai karir bersama Ajax Amsterdam tersebut.

Maka dari itu, Robert menyebut bahwa mustahil bagi dia untuk menjelaskan bagaimana proses memulihkan lagi anak asuhnya ke ritme terbaik. Hanya saja, dirinya memastikan bahwa ketika pembatasan ini selesai, Persib akan langsung kumupul untuk berlatih.

“Namun demikian, jika lockdown usai pada tanggal 21 dan kami bisa menggunakan lagi fasilitas latihan di GBLA, hal pertama yang kami lakukan adalah memulai latihan lagi. Sambil menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai dan setelah itu program latihan akan disiapkan untuk bersiap menghadapi kick off liga,” tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-bingung-tentukan-cara-pulihkan-pemain-persib-ke-ritme-terbaik



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *