Samsung Bersiaplah! LG Bakal Jual iPhone di Korea Selatan

oleh -1 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – LG Electronics dikabarkan siap untuk menjual iPhone, produk smartphone Apple nan legendaris di 400 toko fisik LG di Korea Selatan.

Diketahui pula sebagai langkah lanjutan, LG kini dalam pembicaraan dengan asosiasi untuk membahas mengenai keputusan untuk menjual produk tersebut.

Tentu negosiasi alot antara Samsung dan Apple yang sebelumnya terjadi, hingga menemukan titik terang seperti saat ini, juga masih dihadapi banyak tentangan, sekaligus kritik dari beberapa pengamat industri.

Baca juga: Produk Apple akan Dijual di Toko LG, Samsung Protes!  

Namun LG sepertinya lebih memilih untuk menghadapi banyak perlawanan itu, bahkan dari lembaga dan asosiasi resmi penting di negara tersebut. LG berpandangan jika pendirianya itu diklaimnya merupakan langkah cerdas jika menggunakan sudut pandang bisnis.

Namun yang menarik posisi Apple di Korea Selatan rasanya juga cukup tinggi peminat, disamping memang kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri dalam hal ini Samsung, tak diragukan lagi hebatnya.

Namun merujuk data Strategy Analytics (2020), meski Samsung menunjukkan mencapai pangsa pasar tertinggi sepanjang masa sebesar 72,3% di Korea Selatan pada kuartal ketiga (Q3) tahun lalu, dua rival utamanya Samsung, yakni Apple dan LG, masing-masing hanya mencatat 8,9% dan 9,6% pangsa pasar.

Baca juga: LG Bersiap Jualan Produk Apple di Tokonya?

Meski kecil, namun tetap saja artinya Apple memiliki pangsa pasar yang cukup ‘hidup’ di Korea Selatan, dan tentu tak bisa dipungkiri keadaan itu sepertinya bisa berubah, jika LG pada Agustus nanti benar-benar menjual iPhone di storenya yang tersebar di negara tersebut.

Terlebih pula Apple sebagai pesaing berat Samsung, juga tampaknya tak gentar menghadapinya, bahkan tahun lalu saat  saat iPhone 12 meluncur, Apple yang memanfaatkan momentum jaringan 5G kala itu turut mengeksplorasi kendang Samsung.

Dan bahkan berdasarkan laporan media di lokal Korea Selatan, Apple bahkan berani perang harga dengan Samsung saat iPhone 12 meluncur di sana dengan bandrol harga lebih rendah, guna menantang produk andalan Samsung kala itu, yaitu Galaxy Note 20 serta Galaxy S20 FE.

Baca juga: Ketersediaan Set Top Box Bayangi Implementasi ASO Tahap Awal?  

Dan momentum yang dimiliki Apple, dengan kuatnya basis retail di negeri K-popers itu juga bakal menjadi senjata muktakhir bagi pabrikan teknologi berlogo apple ‘kegigit’ itu.

Genderang perang pun bakal berkumandang bagi Samsung, jika iPhone 13 yang direncanakan hadir pada September 2021 beredar secara massif di Korea Selatan.

Dan sebagai catatan pula, iPhone 13 berdasarkan rumor yang beredar pun bakal dibekali teknologi terkini, mulai dari mengantongi  kemungkinan akan membawa chipst A15 yang lebih kencang, dilengkapi refresh rate 120 Hz, kemudian kemampuan dapur daya yang super hemat, yang sudah pasti bakal menjadi pesaing berat produk Samsung terkini.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *