Sasar Vlogger, Sony Siap Hadirkan Mirrorless ZV-E10 di Indonesia

oleh -7 views

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Sony secara resmi mengumumkan kamera format APS-C terbaru melalui ZV-E10. Mirrorless yang dikhususkan untuk vlogger ini memiliki sensor lebih besar dari pada Sony ZV-1 (1 inci).

Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia menyampaikan, Alpha ZV-E10 merupakan kamera terbaru yang ideal untuk para kreator foto dan video yang ingin bertransisi ke pengaturan yang lebih canggih, “karena menggabungkan keserbagunaan dan kualitas gambar luar biasa dari kamera dengan lensa yang dapat ditukar yang didukung oleh sensor lebih besar dengan fitur ramah pengguna yang dirancang khusus untuk foto dan video,” jelasnya Rabu (28/7).

Baca juga: Sony atau Leica, Siapa Vendor Kamera di Belakang Huawei P50 Series?

Berdasarkan informasi resmi, ZV-E10 ini diinformasikan mengambil banyak aspek dari mirrorless Alpha 6100 dan mengonfigurasi ulang untuk mendukung pembuatan video.

Salah satu modifikasi terbaru yang dihadirkan pada perangkat ini ialah ada pada layar engsel yang fleksibel, sehingga memudahkan pengguna merekam diri sendiri atau vlogging.

Dan yang menarik perangkat ini memiliki 3 mikrofon agar dapat merekam audio tanpa mikrofon eksternal, sehingga kinerja pengguna saat membuat konten diklaim bakal jauh lebih mudah dan anti ribet.

Baca juga: Vivo Y53s Resmi Mendarat di Indonesia, Usung Kamera Beresolusi Tinggi

Kemudian dari segi kemampuan, ZV-E01 ini mampu merekam video hingga 4K 30p dan juga melakukan gerakan lambat dalam resolusi 1080p hingga 120 fps.

Keduanya memiliki bitrate maksimum hingga 100 Mbps. Ada juga Eye AF Real-time, deteksi wajah, dan touch tracking ketika merekam video. Dalam mode foto, ada pengenalan subjek untuk manusia dan hewan.

Untuk memperkuat aktivitas vlogging, perangkat ini juga mendukung beberapa fitur menarik seperti tombol bokeh latar belakang untuk perubahan aperture sekali sentuh, dan pengaturan tampilan produk di mana objek yang paling dekat dengan kamera akan berfokus dengan transisi yang mulus.

Baca juga: Rekomendasi 4 TWS Premium Oppo yang ‘OK’ Punya!  

Dari sisi dapur daya kamera ini menggunakan baterai Sony NP-FW50, pilihan konektivitasnya termasuk jack mikrofon, jack headphone, port USB-C untuk transfer file dan pengisian daya, dan port HDMI.

Soal ketersediaan di pasar Indonesia, perangkat ini dikabarkan oleh pihak Sony bakal segera tersedia, dan untuk harganya sendiri diperkirakan bakal dibandrol USD700 atau sekitar Rp10 jutaan.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *